Sukses Balas Dendam, “Minions” Juara Indonesia Open 2021

Forumterkininews.id, Jakarta – Satu gelar dari ajang bulutangkis Indonesia Open 2021 diraih Indonesia setelah ganda putra Marcus F Gideon/Kevin Sanjaya Sukamulyo berhasil mengalahkan pasangan Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi dalam final di Bali International Convention Center, Nusa Dua, Minggu (28/11).

Pasangan Indonesia yang dijuluki “The Minions” itu menghentikan perlawanan Hoki/Kobayasahi dua game langsung 21-14, 21-18. Kemenangan ini sekaligus sebagai pembalasan atas kekalahan yang dialami Marcus/Kevin di final Indonesia Masters 2021 pekan sebelumnya di tempat yang sama.

Keberhasilan “Minions” mengalahkan pasangan Jepang itu sekaligus menjadi satu-satunya gelar untuk tuan rumah Indonesia, setelah kegagalan mendapatkan satu pun gelar pada Indonesia Masters. Sukses Marcus/Kevin meraih juara Indonesia Open tahun ini melengkapi dua raihan sebelumnya di ajang yang sama, yakni juara 2018 dan 2019.

Indonesia sendiri pada final Indonesia Open 2021, kemarin, menempatkan dua wakil. Selain Marcus/Kevin, Indonesia juga meloloskan ganda putri Greysia Polii/Apriyani Rahayu. Sayang, peraih emas Olimpiade Tokyo 2020 ini gagal merebut juara setelah dikalahkan pasangan Jepang Nami Matsuyama/Chiharu Shida, 19-21, 19-21.

Walaupun gagal mendulang sukses, namun Greysia/Apriyani tetap lolos ke turnamen akhir tahun BWF World Tour Finals 2021 yang juga akan berlangsung di Bali, mulai 1 hingga 5 Desember mendatang.

Sementara itu pada pertandingan final lainnya, juara tunggal putri diraih pebulutangkis Korea Selatan An Seyoung setelah mengalahkan unggulan kedua Thailand Ratchanok Intanon 21-17, 22-20. An Seyoung sebelumnya juga sukses meraih juara Indonesia Masters 2021 mengalahkan Akane Yamaguchi (Jepang).

Nomor ganda campuran direbut unggulan pertama asal Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai setelah mengalahkan ganda Jepang, Yuta Watanabe/Arisa Higashino 21-12, 21-13. Gelar ini juga menjadi keberhasilan beruntun Duchapol/Sapsiree yang sebelumnya juara di Indonesia Masters 2021.

BACA JUGA:   Sejarah! Timnas Indonesia Lolos Putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia

Sedangkan pada nomor tunggal putra juara diraih unggulan kedua asal Denmark Viktor Axelsen yang menaklukkan pebulutangkis Singapura Loh Kean Yew, 21-13, 9-21, 21-13.

 

Artikel Terkait