Sukseskan PON XXI Aceh- Sumut, Pertamina Patra Niaga Sumbagut Menjamin Ketersediaan BBM dan LPG

FT News – Ketersediaan BBM dan LPG dipastikam cukup dan selama perhelatan PON XXI Aceh-Sumatera Utara (Sumut) Untuk memastikan hal itu, Pertamina Patra Niaga Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) telah melakukan pemetaan dengan rinci.

Tak hanya itu saja, untuk memudahkan koordinasi dan mengecek situasi di lapangan, Area Manager Comm, Rel & CSR PT Pertamina Patra Niaga Regional Sumbagut, Susanto August Satria mengatakan bahwa pihaknya telah membentuk tim satuan tugas PON XXI Aceh Sumut.

“Pertamina Patra niaga Sumbagut membentuk satgas PON untuk memastikan Ketersediaan BBM dan LPG. Tim Satgas ini sudah kita aktifkan satu minggu untuk mendukung pelaksanaan PON XXI Aceh Sumut,” jelas Susanto August Satria, Rabu (4/9).

“Supporting kami di bidang energi, fokusnya di penyediaan BBM dan LPG. Ini menyangkut juga soal kebutuhan orang banyak,” imbuhnya.

Mereka memprediksi, konsumsi BBM dan LPG saat perhelatan PON XXI Aceh-Sumut nnti tidak seperti momen Natal dan Tahun Baru serta Libur selebaran Idul Fitri.

“Estimasi kami mungkin ada kenaikan satu persen saja dari konsumsi normal. lonjakannya seperti apa, yang jelas lonjakannya kami prediksi tidak seperti saat Nataru maupun RAFI (Idul Fitri),” terang Satria.

Selain itu, Pertamina Patra Niaga Sumbagut juga telah mapping daerah atau lokasi SPBU yang kemungkinan akan terjadi lonjakan.

“Kami pikir tidak ada yang perlu dikhawatirkan. Karena kami menjamin BBM tersedia untuk JBU, jenis BBM tertentu (JBT) dan jenis BBM khusus penugasan (JBKP). Apalagi bio solar sdh ada QR kode, jadi sudah tertib,” pungkasnya.

Pertamina Patra Niaga Sumatera Bagian Utara (Sumbagut) tengah mensosialisasikan Program Subsidi Tepat untuk Jenis BBM Khusus Penugasan (JBKP) Pertalite.

BACA JUGA:   Sambangi Sumut, Dubes Palestina Harap Pemprov Sumut Bantu Ini

Masyarakat diminta untuk mendaftarkan kendaraan roda empatnya agar mendapatkan QR Code. Yang mana War Code tersebut nantinya akan digunakan setiap pembelian BBM jenis Pertalite. Hal ini tidak berbeda dengan pembelian Bio Solar dengan menggunakan QR Code.

Artikel Terkait