Swiss Awali Piala Dunia dengan Kalahkan Kamerun

Forumterkininews.id, Al Wakrah – TImnas Swiss mengawali Piala Dunia 2022 dengan manis. Tim berjuluk Nati itu mampu mengalahkan Kamerun dengan skor 1-0.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Stadion Al Janoub, Kamis (24/11) malam WIB, Kamerun memiliki peluang untuk mencetak gol, tetapi mereka tidak cukup kuat untuk mencetak gol di setiap tahap permainan.

Gol tunggal kemenangan Swiss berhasil dicetak oleh Breel Embolo di menit ke-48. Gol tersebut tercipta setelah mampu memanfaatkan umpan dari Xherdan Shaqiri. 1-0 untuk Swiss.

Uniknya setelah mencetak gol, Embolo menolak untuk melakukan selebrasi. Sebab, dia punya sejarah dengan Kamerun.

Gol tersebut mengguncang Kamerun dan Swiss memiliki peluang untuk memperbesar keunggulan mereka. Namun, gawang Kamerun mampu diselamatkan kiper Andre Onana. Sementara Embolo dan pemain pengganti Haris Seferovic digagalkan oleh pertahanan terakhir.

Tim berjuluk The Indomitable Lions sekarang telah mengalami kekalahan delapan pertandingan berturut-turut di putaran final Piala Dunia.

Sementara itu, dengan hasil tersebut, maka Swiss untuk sementara berhasil menguasai puncak klasemen Grup G dengan torehan tiga poin.

Pertandingan berikutnya, tim yang difavoritkan untuk puncaki klasemen Grup G, Brasil akan berhadapan dengan Serbia.

Artikel Terkait