Tak Disambut Pengurus Saat Kasih Surat Resign, Jusuf Hamka Kirim Doa untuk Golkar

FT News – Politisi yang dijuluki ‘bos jalan tol’, Jusuf Hamka atau Babah Alun pada hari ini, Senin (12/8/2024) resmi mengirimkan surat pengunduran diri sebagai kader Golkar.

Pantauan FTNews, Babah Alun tiba di DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta Barat pada sekitar pukul 10.00 WIB. Ia menggunakan mobil Toyota Alphard hitam.

Pemilik PT Citra Marga Nusaphala Persada (CMNP) ini mengungkapkan, dirinya hanya bertemu staf Sekretaris Jenderal Golkar bernama Yuli. Diketahui Lodewijk Freidrich Paulus menjabat sebagai Sekjen Golkar.

“Ibu Yuli, staf Sekjen. Pak Sekjennya belum datang lagi on the way, tapi saya pikir ‘kan saya mau cepet-cepet, karena masih banyak ada urusan lain,” ungkapnya di depan wartawan.

Babah Alun sudah menjadi kader Partai Golkar lebih dari 50 tahun, ketika kepemimpinan Sudharmono pada periode 1983-1988.

Mohammad Jusuf Hamka atau Babah Alun memberikan surat pernyataan pengunduran diri sebagai kader Partai Golkar di kantor DPP Golkar, Senin (12/8). [FTNews/Muhamad Nur Alfiyan]

Awal mula dirinya menjadi kader ketika masuk dalam Angkatan Muda Partai Golkar (AMPG).

“Saya punya AMPG dulu, di tanda tangani oleh Pak Sudarmono,” ucapnya.

Komisaris Utama PT Mandara Permai ini mengungkap alasan dirinya mundur sebagai kader Golkar karena dorongan keluarga.

“Kekuatan besar ya kekuatan istri saya sama anak2 saya, yg suruh saya mundur. Gitu. Itu kan kekuatan paling besar buat saya di keluarga. Kalau saya panglima dia (istri) pangenam,” jelasnya.

Airlangga Hartarto resmi mengundurkan diri seebagai ketua umum partai Golkar, Minggu (11/8/2024). [Instagram]

Lebih lanjut, Jusuf Hamka akan melakukan komunikasi dengan Airlangga Hartarto setelah mengundurkan dirinya sebagai kader Golkar. Babah alun juga menyatakan akan mendukung Airlangga secara moril.

“Oiya pasti dong, sebagai manusia yg beradab, beretika, begitu teman saya tersakiti saya juga merasa sakit. Begitu temen saya sedih, saya juga sedih. Begitu teman saya dihina, saya pasti ada di sampingnya,” ungkapnya.

BACA JUGA:   DPR Minta Pemerintah Perketat Pengawasan Study Tour

“Buat saya pertemanan adalah pertama. Kesetiaan utama,” tambahnya.

Dengan berakhirnya karir politik Babah Alun, Komisaris Utama PT Mandara Permai ini berharap Golkar akan menjadi lebih dewasa dan mandiri.

“Golkar partai yang sudah mengakar 60 tahun lebih Golkar dan saya pikir Golkar ke depannya akan lebih jayalah,” ucapnya.

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...

Balas Istana, PDIP: Jet Pribadi, Itu Perjalanan Kebangsaan

FT News – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah...

Bjorka Kembali, Kali Ini Data NPWP Jokowi Bocor

FT News – Peretas yang sempat membuat geger Indonesia...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...