Target PSSI Untuk Garuda Hingga 2026

FTNews – Usai kerja sama semakin berlanjut antara PSSI dengan pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-Yong hingga 2027 mendatang. Melalui Ketua Umum Erick Thohir, PSSI memiliki target untuk selanjutnya.

Keinginan untuk peningkatan tim yang semakin baik mereka ingin dapatkan. Sehingga mereka meminta untuk pelatih asal Korea Selatan tersebut dapat memproyeksikan cara, Skuat Garuda menembus 100 besar pada ranking FIFA.

Kita perlu ingat bahwa saat ini Timnas Indonesia pada genggaman STY sudah membawa Garuda terbang hingga ranking 134 FIFA. Hal tersebut merupakan salah satu proses yang cukup gemilang.

Timnas Indonesia berada pada peringkat 134 FIFA. (Foto: Tangkapan layar/FIFA)

Mengingat timnas Indonesia saat awal mantan pelatih timnas Korea Selatan ini latih. Mereka masih berada pada keterpurukan yaitu peringkat 175. Namun kurang dari waktu 4 tahun formal, dan efektif 2 tahun. Shin Tae-Yong dengan bantuan PSSI dapat merealiasikan hingga melewati 41 loncatan besar tersebut.

Sehingga Shin Tae-Yong memiliki waktu 2 tahun untuk mewujudkan hal tersebut. Tetapi jika melihat dari progres yang terjadi untuk timnas Indonesia saat ini lakukan. Target tersebut bukan hal yang mustahil.

Tidak Mustahil

Sepak bola Indonesia sedang "naik daun"
Skuat Garuda saat berhasil mencetak gol. (Foto: AFC)

Setelah melihat dari keberhasilan Skuat Garuda menyentuh Piala Asia 2023 hingga 16 besar dan Piala Asia U-23 hingga melampaui target awal delapan besar. Bahkan mereka dapat menyentuh ke babak semifinal.

Kita ketahui bahwa kerja sama antara PSSI dengan pelatih tersebut juga cukup bersinergi. Keinginan federasi dalam mencapai tujuanya sebanding dengan apa yang mereka berikan kepada mantan pemain timnas Korea Selatan tersebut.

Dengan kehadiran pemain hebat, serta tim yang semakin berkembang baik. Sangat memungkinkan timnas Indonesia menembus dengan kurang dari 2 tahun hingga ranking 100 FIFA.

Peluang Besar

Indonesia Vs Korea Selatan
Skuat Garuda bergembira usai meraih kemenangan. (Foto: AFC)

Kita ketahui bahwa pengaruh ranking tersebut, terlihat dari ajang yang Indonesia ikuti dan besaran menang yang mereka raih. Dalam jangka waktu kedepan banyaknya agenda besar, mulai dari Kualifikasi Piala Dunia yang mempertemukan tim besar akan sangat membantu kenaikan poin untuk timnas Indonesia.

BACA JUGA:   Juarai Nasional Reli Danau Toba 2021, Sean Gelael Samai Rekor Sang Ayah

Lanjutnya akan ada AFF yang juga masih memiliki pengaruh walaupun tidak begitu besar perolehan poin nya. Jika Indonesia berhasil bermain baik saat pertandingan Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026 mendatang maka sangat memungkinkan mereka dapat tembus hingga 120 an.

Terlebih tatapan utama yaitu Irak yang menjadi lawan pada sisa ajang tersebut dan Filipina sebagai laga akhir sebeluk ke babak selanjutnya. Irak merupakan tim yang berada pada peringkat ke 58. Sehingga jika Indonesia berhasil mengalahkan tim tersebut, cukup besar poin yang akan mereka dapatkan.

 

Artikel Terkait