Tega! Ibu Tusuk Anak di Koja, Diduga Depresi

Forumterkininews.id, Jakarta – Seorang ibu berinisial J (30) tega melakukan penusukan terhadap anak laki-lakinya yang berusia 6 tahun di Jalan Komplek Uka, Tugu Utara, Koja, Jakarta Utara, pada Rabu (18/10).

Kanit Reskrim Polsek Koja, AKP Asman Hadi mengatakan, saat ini kasus tersebut telah dilimpahkan ke Polres Metro Jakarta Utara.

“(Kasus) dilimpahin ke Unit PPA Polres Metro Jakarta Utara,” kata Asman, saat dihubungi, di Jakarta, Kamis (19/10).

Lebih lanjut ia mengatakan, akibat penusukan menggunakan pisau tersebut, sang anak mengalami luka pada bagian perut.

“(Luka) banyak garetan-garetan. Luka di perut belakang. Ada 3 sampai 4 luka tusuk,” ucap Asman.

Sementara itu Asman menuturkan saat ini korban tengah menjalani perawatan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Koja.

Dihubungi secara terpisah, Kasat Reskrim Polres Metro Jakarta Utara, AKBP Iverson Manossoh mengatakan aksi ini diketahui tetangga usai adanya suara tangisan dari sang anak.

“(Dipergoki) kan nangis anak itu, menjerit kesakitan. Sehingga tetangga datang ke situ, dia diamankan warga sekitar yang kemudian melapor ke Polsek, kemudian dilimpahkan ke PPA Polres,” ujar Iver.

Sementara itu Iver menuturkan yang bersangkutan tega melancarkan aksinya lantaran mengalami depresi akibat berpisah dengan suaminya.

“Dia berpisah dengan suami sekian lama, jadi dia mengalami tekanan depresi berat. Dia di rumah hanya berdua dengan anaknya,” tukas Iver.

Kemudian Iver mengungkapkan saat ini pihaknya masih berkoordinasi dengan ahli psikologis untuk melakukan pemeriksaan kejiwaan ibu tersebut.

“Jadi dari analisa sementara kita dalami pemeriksaan, kita berkoordinasi dengan ahli, pelaku itu saat ini sedang dalam proses pemeriksaan psikologi. Kita menunggu hasil dari psikiatrikum RS Polri Kramat Jati,” tutup Iver.

Artikel Terkait