Tegur Kapolres hingga Jenderal, Kabaharkam: Disiplin dalam Bertugas

Forumterkininews.id, Jakarta – Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Komjen Pol Fadil Imran menegur para Kapolres hingga Jenderal. Dia meminta untuk disiplin dalam bertugas.

Hal ini disampaikan dirinya sebelum memulai amanat dalam acara Apel Launching Patroli Presisi Perintis Dit Samapta Polda Seluruh Indonesia, di Mapolda Metro Jaya, pada Rabu (14/6).

Berdasarkan pantauan forumterkininews.id, awalnya tampak Fadil berdiri di atas podium untuk menyampaikan amanat.

Namun tiba-tiba dirinya langsung menghadap kearah Kapolres dan Jenderal yang berada di belakangnya dan menunjuk menggunakan tongkat komando.

Selanjutnya ia menyampaikan bahwa seorang anggota harus menerapkan disiplin. Hal tersebut berlaku tak pandang bulu mulai dari Bintara hingga Jenderal.

“Gak ada gunanya kita latihan kalau tidak disiplin. Kau catat ini. Disiplin ini tidak hanya berlaku untuk bintara tapi juga untuk Jenderal,” kata Fadil, di Mapolda Metro Jaya, pada Rabu (14/6).

Kemudian ia mengungkapkan bahwa tidak ada gunanya jika anggota tidak menerapkan disiplin. Sebab nantinya masalah akan timbul.

“Gak ada gunanya percaya sama saya. Kalau anda dalam tugas tidak disiplin masalah akan timbul,” ucap Fadil.

Selanjutnya Fadil melanjutkan pembukaan penyampaian amanat dalam acara Apel Launching Patroli Presisi Perintis Dit Samapta Polda Seluruh Indonesia.

“Baik saya akan menyampaikan sambutan saya, assalamualaikum warrahmatullahi wabarrakatuh,” tutur Fadil.

Artikel Terkait