Ternyata Akun Facebook Icha Shakila Minta Video Asusila Juga Diretas OTK

FTNews – Polisi berhasil menemukan pemilik akun Facebook ‘Icha Shakila’ yang menyuruh dua ibu berinisial AK (26) dan R (22) yang melecehkan anak kandungnya. Adapun fakta baru dibalik penemuan ini yakni ternyata akun tersebut juga diretas orang tak dikenal (OTK).

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan bahwa yang bersangkutan telah dilakukan pemeriksan. Saksi merupakan wanita berinisial S yang tinggal di Cileungsi, Kabupaten Bogor.

“Bahwa benar S memiliki akun Facebook Icha Shakila. Namun berdasarkan hasil digital forensik, URL Link Akun berbeda dengan URL Link Akun Facebook. Tetapi menggunakan foto orang yang sama,” ucap Ade Safri, dalam keterangannya, pada Minggu (9/6).

Lebih lanjut diduga pelaku sengaja menduplikasi akun Facebook S untuk melakukan kejahatan. Sementara itu diketahui bahwa S pernah dikirimi pesan oleh orang yang tidak dikenal bernama M (saat ini akun tersebut sudah tidak aktif) dan ditawari untuk bekerja dengan iming-iming bayaran yang besar pada September 2021.

“Mulanya S diperintahkan untuk mengirimi foto setengah badan dengan memegang KTP. Kemudian S diminta untuk mengirimkan video membuka semua pakaiannya. Setelahnya S diminta untuk mengirimkan video sedang berhubungan badan, akan tetapi yang bersangkutan menolak,” ungkap Ade Safri.

Setelahnya pelaku M mengancam untuk menyebarkan video yang telah dikirim S apabila tidak menuruti perintahnya. Kemudian M sempat mengirimkan video S ke suami dan teman-temannya.

Sementara itu hingga saat ini pihak kepolisian masih menelusuri peretas akun Facebook Icha Shakila. Adapun dalam hal ini masyarakat diimbau untuk berhati-hati dan tidak mudah tergiur oleh iming-iming diberikan uang dalam jumlah besar.

Untuk diketahui, Polisi masih mengusut kasus dua orang ibu berinisial AK (26) dan R (22) yang melecehkan anak kandungnya. Keduanya ditetapkan sebagai tersangka dan ditahan di Rutan Polda Metro Jaya udai video asusilanya beredar di media sosial.

BACA JUGA:   Indahnya Toleransi, Adzan Berkumandang saat Pujian Natal Menggema

Direktur Reserse Kriminal Khusus (Dirreskrimsus) Polda Metro Jaya, Kombes Pol Ade Safri Simanjuntak mengatakan telah menemukan pemilik akun Facebook ‘Icha Shakila’. Yang bersangkutan merupakan orang yang menyuruh korban melancarkan aksinya.

“Untuk akun Facebook Icha Shakila sudah ditemukan oleh penyidik Subdit Cyber Ditreskrimsus Polda Metro Jaya pada beberapa waktu lalu setelah pengungkapan kasus yang ditangani penyidik,” kata Ade Safri, kepada wartawan, pada Minggu (9/6).

Lebih lanjut Ade Safri mengungkapkan pihaknya telah melakukan pemeriksaan terhadap pemilik akun Facebook Icha Shakila. Hasilnya yakni ternyata akun tersebut diduga juga telah diretas oleh orang tak dikenal. Pihak kepolisian saat ini tengah memburu oknum tak bertanggung jawab tersebut.

“Pemilik akun Facebook Icha Shakila justru pernah menjadi korban dari kasus serupa oleh orang yang diduga melakukan hack terhadap akun,” ujar Ade Safri.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Tiru Anies Baswedan, Ini 4 Cara Ridwan Kamil Menarik Hati Warga Jakarta 

FTNews - Ketiga pasangan calon gubernur Jakarta hampir pasti...