Ternyata Ini Pendapat Calvin Verdonk Tentang Timnas Indonesia

FTNews – Kehadiran pemain keturunan ini menjadi peluru tambahan untuk Garuda. Namun, Pendapat Calvin Verdonk tentang timnas Indonesia saat hadir berlatih bersama cukup menarik.

Bukan hal yang mudah untuk menerima atau menyambut sosok pemain baru, terlebih dengan budaya yang berbeda. Sebab, pastinya akan menjadi sebuah adanya jarak antar pemain jika memang sulit untuk mereka bersatu.

Tetapi ini akan menyebabkan tim yang tidak memilin chemistry yang baik, sehingga menimbulkan komunikasi yang tidak mendukung. Dalam hal ini timnas Indonesia selalu menghindari hal yang tidak baik terhadap tim.

@timnasindonesia

Control the ball ⚽️ #KitaGaruda

♬ Sports – Vioo Sound

Kedatangan, Calvin ke Skuat Garuda mebuat pemain tersebut merasa senang dan tidak adanya tekanan. “Dia (Shin Tae-yong) memperkenalkan saya kepada para pemain. Saya merasa diterima oleh tim karena dia,” ujar Verdonk kepada awak media.

Pemain NEC Nijmegen ini sudah bergabung dengan timnas Indonesia dalam latihan. Kehadiran pemain ini mendapat sorotan banyak publik. Mulai dari pemain bek tersebut, merupakan sosok baru timnas. Terlebih pemain ini belum melakukan sumpah WNI.

Harapan Calvin

Pemain keturunan Indonesia, Calvin Verdonk. (Foto: Instagram/Calvin)

Calvin belum melakukan sumpahnya karena berkas pemain berusia 26 tahun ini masih berada di DPR-RI. Serta akan melakukan sidang pada, Senin (3/6) untuk melanjutkan sampai tahap pengucapan sumpah WNI.

“Harapan saya mereka bisa menyelesaikannya secepat mungkin. Namun, kita perlu menunggu dan menanti apa yang akan terjadi nanti,” ujar jebolan tim U-21 Belanda tersebut.

Bahkan kita perlu tahu, bahwa pemain ini memiliki hubungan yang baik dengan pemain keturunan lainnya. Hal ini yang menambah kedekatan antar pemain dan penerimaan yang cukup baik.

Pemain timnas Indonesia, Ragnar Oratmangoen. (Foto: Instagram/Ragnar)

“Iya, saya telah berbicara dengan Ragnar (Oratmangoen) sebelumnya dan apa yang ada di sini. Kami kenal satu sama lain sebelumnya,” ujarnya.

Perlu kalian ketahui bahwa, sebelumnya juga sudah ada beberapa pemain keturunan dan memiliki hubungan yang baik dalam hitungan hari dengan timnas. Mulai dari Thom Haye, Jay Idzes, Ragnar Oratmangoen dan Natha Tjoe-A-On.

Mereka cukup baik dalam beradaptasi dengan lingkungan baru. Melalui hal tersebut, membuat mereka untuk menghubungkan dengan pemain baru agar mendapatkan penerimaan yang cukup berkesan.

Artikel Terkait