Thailand Kembali Jadi Raja di Piala AFF Usai Kalahkan Vietnam

Forumterkininews.id, Phatum Thani – Timnas Thailand berhasil menjadi juara Piala AFF 2022. Keberhasilan itu diraih setelah mengalahkan Vietnam dengan skor 1-0 (3-2).

Dalam pertandngan di Stadion Thammasat, Senin (16/1) malam WIB, gol tunggal kemenangan Thailand dicetak Theeraton Bunmathan. Dengan kekalahan ini, maka Park Hang-seo gagal mempersembahkan gelar untuk Vietnam di masa terakhirnya.

Pelatih asal Korea Selatan itu telah membawa keberuntungan bagi tim nasional selama lima tahun bertugas. Dia membawa Golden Star Warriors ke babak final kualifikasi Piala Dunia Asia 2022 – untuk pertama kalinya – dan memenangkan Piala AFF 2018.

Tapi dia tidak bisa menyegel gelar regional keduanya di kandang tandang, dengan Thailand keluar sebagai pemenang di final dua leg untuk memberi pelatih Brasil-Jerman Alexandre Polking gelar AFF keduanya.

Pasukan Polking sudah memegang keunggulan setelah mencetak dua gol tandang dalam hasil imbang 2-2 di leg pertama di Hanoi Jumat lalu, dan tim Thailand memperkuat cengkeraman mereka di Piala setelah Theerathon Bunmathan membuka skor di menit ke-24.

Gol kapten tim itu sangat indah saat ia membobol gawang dengan tendangan keras dari jarak jauh, dan ia menyenangkan para pendukung tuan rumah dengan meniru perayaan “Siu” Cristiano Ronaldo.

Para pemain Vietnam tidak dapat memberikan tanggapan, dengan orang Thailand mengendalikan mayoritas penguasaan bola

Sementara itu. ara pemain Polking mampu menjalani paruh kedua pertandingan dengan relatif mudah. Meski dikurangi menjadi 10 pemain di waktu tambahan setelah Peeradon Chamratsamee menerima kartu kuning keduanya.

Perayaan liar di antara penonton Stadion Thammasat terjadi pada peluit penuh waktu. Dengan Presiden FIFA Gianni Infantino berdiri untuk menyerahkan trofi kepada War Elephants.

Artikel Terkait

Hasil Survei: Khofifah-Emil Unggul di Pilkada Jatim

FT News – Lembaga Survei Poltracking Indonesia merilis survei...

NPWP Bocor, Jokowi: Terjadi Juga di Negara Lain

FT News – Presiden Joko Widodo (Jokowi) merespons dugaan...

Balas Istana, PDIP: Jet Pribadi, Itu Perjalanan Kebangsaan

FT News – Ketua DPP PDI Perjuangan, Said Abdullah...

Bjorka Kembali, Kali Ini Data NPWP Jokowi Bocor

FT News – Peretas yang sempat membuat geger Indonesia...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...