Tiga Poin Lagi! Liverpool Tempel Ketat Man City

Forumterkininews.id, Liverpool – “The Reds” Liverpool terus memangkas jarak dengan pimpinan klasemen sementara Liga Inggris, Manchester City. Berkat kemenangan tipis atas West Ham 1-0 di Stadion Anfield, Sabtu (5/3) malam, kini Liverpool hanya berjarak tiga poin dengan City.

Sadio Mane menjadi penentu kemenangan Liverpool berkat tendangan dari jarak dekat yang dia lepaskan pada menit ke-27.

Dilansir dari lama resmi Premierleague, Liverpool mengantongi 63 poin dari 27 pertandingan, tiga poin di bawah Manchester City, yang mengemas 66 poin. Manchester City sendiri baru akan menjalani laga pada Minggu (6/3) ini melawan tim sekota, Manchester United.

“Saya tidak tahu apakah kami akan mengingat pertandingan ini sebagai salah satu yang paling penting. Soalnya, sejak awal pertandingan ini sangat sulit,” kata pelatih “The Reds” Juergen Klopp seusai pertandingan.

Menurut Klopp, timnya bisa saja mencetak gol lebih banyak, namun faktanya tidak dan hanya satu gol yang tercipta. “Ini adalah kemenangan spesial melawan sebuah tim yang kuat,” Klopp mengungkapkan.

Sementara itu pelatih West Ham, David Moyes, lagi-lagi gagal mencatatkan hasil manis di Anfield. Mantan pelatih Everton ini belum pernah membawa timnya meraih kemenangan di Anfield.

Chelsea Menang

Dalam laga lainnya “The Blues” Chelsea tanpa ampun menaklukkan tuan rumah Burnley 4-0. Empat gol Chelsea diciptakan Reece James menit ke-47, Kai Havertz menit ke-54 dan 55, dan Christian Pulisic menit ke-69.

Kemenangan ini masih menempatkan tim yang baru saja ditinggalkan pemiliknya Roman Abramovich, akibat konflik Rusia-Ukraina, itu di posisi ketiga dengan 53 poin

Sebagaimana ramai diberitakan Abramovich memutuskan untuk meninggalkan Chelsea, klub  yang sudah dimilikinya sejak 2003.

Dikabarkan, keputusan melego klub yang berbasis di London itu akibat adanya tekanan kuat dari Inggris terhadap Abramovich. Tekanan diterimanya setelah negaranya, Rusia, melancarkan invasi ke Ukraina.

BACA JUGA:   Enam Perwakilan Indonesia Tembus Babak 8 Besar All England

Konglomerat berusia 55 tahun itu diduga memiliki kedekatan dengan Presiden Rusia, Vladimir Putin.

Hasil Pertandingan, Sabtu (5/3):
Leicester vs Leeds 1-0
Aston Villa vs Southampton 4-0
Newcastle vs Brighton 2-1
Norwich City vs Brentford 1-3
Wolverhamton vs Crystal Palace 0-2

Jadwal Pertandingan, Minggu (6/3):
Watford vs Arsenal
Man City vs MU

 

Artikel Terkait

Rocky Gerung: Jokowi Akan Crash Landing

FT News – Akademisi yang juga pengamat politik, Rocky...

Lagi, Jokowi Diteriaki Mulyono Oleh Warga

FT News – Kunjungan Presiden Joko Widodo (Jokowi) ke...

Pilot Susi Air Philip Mahrtens Sudah Bebas, Ini Proses Pembebasannya!

FT News - Pilot Susi Air, Philip Mark Mahrtens, akhirnya...