Tim PUBG Mobile Indonesia Tembus Final SEA Games

Forumterkininews.id, Phnom Penh – Tim Esports Indonesia berpeluang untuk menambah koleksi emas di SEA Games 2023. Hal ini setelah Timnas PUBG Mobile lolos ke partai final.

Kepala Badan Tim Nasional Tjahjono Prasetyanto meyakini Timnas PUBG Mobile akan mendapatkan prestasi tertinggi.

“Tetap semangat dan jadikan hari ini sebagai pembelajaran yang berharga,” kata Tjahjono dalam keterangan yang diterima di Phnom Penh, Jumat.

“Dengan disiplin dan konsentrasi penuh, kami semua yakin bahwa Timnas PUBG Mobile memiliki kemampuan lebih dari cukup untuk meraih prestasi tertinggi,” tambahnya.

Perjalanan Indonesia lolos ke final tak mudah. Pada babak kualifikasi, INA 2 sukses menempati peringkat kedua setelah membalas serangan tim Vietnam di pertemuan mereka pada pertandingan pertama dan kedua.

Sementara, INA 1 sukses mengamankan predikat winner winner chicken dinner di pertandingan ketiga. Hal ini usai menghajar tim Laos.

Namun, memasuki pertandingan keempat, INA 1 dan INA 2 kehilangan ritme. Sehingga harus turun ke peringkat ke-18 dan ke-15.

Pada pertandingan kelima, INA 2 mampu bangkit dengan menggunakan taktik serangan kilat yang mengantarkan mereka ke peringkat keempat. Sayangnya, INA 1 belum kembali menunjukkan performa terbaiknya.

INA 1 dan INA 2 harus puas menempati peringkat ke-8 dan ke-12 setelah pertandingan terakhir. Meski demikian, permainan mereka hari ini dinilai cukup memuaskan, terlebih tiga atlet timnas yakni Alan Raymond Kumaseh, Haykal Aditya, dan Juventino Ryan Jeremy mampu menyabet gelar MVP (Most Valuable Player).

Esports Indonesia sejauh ini telah menyumbangkan dua medali emas di ajang SEA Games 2023 Kamboja yang didapatkan dari timnas Valorant dan Mobile Legends: Bang Bang (MLBB) putri/women. Ada juga medali perak yang diraih melalui nomor game CrossFire.

Artikel Terkait

Live Streaming di Indonesia, Youtuber IShowSpeed Sampai Dibikin Nangis!

FT News - Seorang Youtuber asal Amerika Serikat (AS), IShowSpeed,...

Respon Polos Orang Indonesia saat Bertemu Youtuber Speed: Dia Siapa?

FT News - Youtuber Speed atau IShowSpeed sedang berkunjung...

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...