Tim U-19 Kalah Lagi, Ketum PSSI Minta Pemain Tetap Fokus

Forumterkininews.id, Jakarta – Kekalahan yang dirasakan tim U-19 Indonesia dalam laga uji coba di Korea Selatan menjadi pelajaran berharga bagi tim yang ditangani pelatih Shin Tae-yong itu.

Tim yang sedang melakukan persiapan di Negeri Ginseng itu menelan dua kekalahan atas tim tuan rumah, masing-masing  0-7 dan 1-5. Kekalahan terakhir dirasakan pada laga yang digelar di Daegu, Selasa (29/3).

“Itu menjadi pengalaman dan pelajaran berharga untuk timnas U-19. Pemain mesti terus fokus, disiplin dan mengikuti instruksi pelatih,” kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dilansir dari laman resmi PSSI.

Mantan Kapolda Metro Jaya ini meminta kepada skuad Garuda Muda untuk tidak kehilangan semangat dalam mengembangkan kemampuan.

“Kami yakin mereka terus berkembang dan meningkat selama pemusatan latihan di Korea Selatan,” kata Iriawan yang lebih akrab dipanggil Iwan Bule.

Dari dua laga di Deagu, gawang Indonesia kebobolan 12 gol, dan hanya sanggup mencetak satu gol melalui gelandang muda asal Persebaya Marselino Ferdinan.

Marselino menyatakan ia bersama pemain-pemain lainnya di tim U-19 akan mengambil pelajaran dari laga melawan Korea Selatan itu.

“Kualitas Korsel memang ada di atas kami. Mereka nyaris mempunyai semuanya. Kami harus belajar, pantang menyerah dan terus berjuang. Untuk gol yang saya cetak, itu berkat kerja sama tim,” kata Marselino.

Tum U-19 Indonesia selanjutnya akan menghadapi tim U-19 Kimcheon, Selasa, 5 April.

Artikel Terkait