Timnas Indonesia Tahan Imbang Tanzania

FTNews – Pertandingan Skuat Garuda berlangsung dengan baik, hal ini membuat timnas Indonesia tahan imbang Tanzania 0-0. Laga yang merupakan Training Match, di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (2/6) tersebut menjadi ajang perkembangan pemain.

Dalam pertandingan ini pelatih Shin Tae-Yong tidak memikirkan hasil akhir permainan itu. Melainkan hanya ingin mencoba strategi, serta kemampuan pengembangan tim yang ia inginkan.

Terleihat dalam dua babak tersebut, seluruh pemain hadir turun untuk ikut serta bermain. Dari 23 nama pemain yakni, Adi Satryo (PSIS), Ernando Ari (Persebaya) Jordi Amat (Johor Darul Takzim), Justin Hubner (Cerezo Osaka), Rizky Ridho (Persija), Muhammad Ferrari (Persija), Pratama Arhan (Suwon FC), Shayne Pattyama (KAS Eupen).

Timnas Indonesia. (Foto: PSSI)

Selain itu, Sandy Walsh (KV Machelen), Asnawi Mangkualam (Port FC), Nathan Tjoe-A-On (Swansea FC), Yacob Sayuri (PSM), Thom Haye (SC Heerenveen). Lanjutnya, Ricky Kambuaya (Dewa United), Ivar Jenner (Jong Utrecht).

Marselino Ferdinan (KMSK Deinze), Dimas Drajad (Persikabo 1973), Ragnar Oratmangoen (FC Groningen), Egy Maulana (Dewa United), Rafael Struick (ADO Den Haag), Malik Rizaldi (Madura United) dan Nadeo Argawinata (Bali United).

Nama-nama pemain tersebut hadir untuk bermain dengan timnas secara bergantian. Namun ada satu pemain yang tidak turun yakni, Nadeo kiper ketiga timnas Indonesia. Hal ini karena STY mengutamakan dua kiper yakni, Ernando Ari sebagai kiper utama dan Adi Satryo sebagai kiper kedua.

Perkembangan Pemain Timnas Indonesia

Pada pertandingan kali ini yang merupakan ajang percobaan agar tim tersebut dapat mempersiapkan diri dalam sisa laga Kualifikasi Piala Dunia Zona Asia 2026 Grup F. Maka seluruh pemain harus menampilkan peran terbaiknya, agar dapat terpilih pelatih asal Korea Selatan tersebut menjadi pemain starting eleven.

Di sisi lain dalam pertandingan, timnas Indonesia cukup baik dalam membangun serangan kepada Taifa Stars tersebut. Bahkan beberapa kali muncul peluang yang cukup mengancam lawan.

@timnasindonesia

SunShayne! ☀️ KitaGaruda TimnasDay

♬ original sound – Timnas Indonesia – Timnas Indonesia

Mulai dari umpan Asnawi pada babak pertama yang mengarah kepada Shayne dengan tandukann kerasnya. Namun masih berhasil tertepis tipis keluar gawang. Hingga umpan crossing, kepada Egy yang berahil pantulan keras mistar gawang tersebut.

Tetapi memang sekali lagi STY mengabaikan hasil akhir pertandingan. Karena ia juga menginginkan pemain dapat bermain dengan aman tanpa adanya cedera.

Kita perlu ingat bahwa, Skuat Garuda akan melawan Irak pada, Kamis (6/6) di Stadion Utama Gelora Bung Karno. Ajang ini cukup momentum, sebagai pembuktian kekuatan timnas Indonesia yang semakin membaik.

Artikel Terkait

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...

Mengenal Lebih Jauh Olahraga Padel

FT News - Olahraga Padel memang masih asing di...