Tubuh Singset Jessica Wongso 8 Tahun di Bui, Apa Sih Rahasianya?

FT News – Hari ini, Minggu (18/8) jadi paling membahagiakan untuk Jessica Wongso. Wanita 35 tahun ini pukul 09:30 WIB melangkah keluar dari Balai Pemasyarakatan Kelas I Jakarta Timur.

Jessica Wongso terlihat kenakan kemeja warna biru gelap dan celana hitam. Senyum manis ia lemparkan ke awak media, termasuk jurnalis FT News, Muhamad Nur Alfiyan yang sudah menunggu dari balik pagar lapas perempuan sedari pagi.

Tangan Jessica sempat diangkat oleh salah satu kuasa hukumnya dan melambai ke arah awak media. Ia kemudian berjalan menuju mobil dan meninggalkan lapas menuju Kajari Jakarta Timur untuk menyelesaikan hal administrasi.

Jessica yang 8 tahun dipenjara pada hari ini terlihat segar dan pancarkan wajah gembira bisa hirup udara bebas. Yang tak kalah menarik, meski 8 tahun di dalam penjara, Jessica terlihat merawat tubuhnya.

Tubuh Jessica Wongso terlihat singset. Baju warna biru gelap yang ia kenakan saat keluar lapas terlihat pas ditubuhnya. Tak ada gundukan lemak di area perut wanita lulusan Australia itu.

Jessica Wongso hari ini resmi bebas bersyarat dari Lapas Perempuan Kelas IA, Jakarta, Pondok Bambu, Minggu (18/8) pagi.

 

Otto Hasibuan, kuasa hukum Jessica Wongso sempat menceritakan apa saja kegiatan kliennya selama berada di dalam lapas.

Otto saat jadi bintang tamu di kanal Youtube Deddy Corbuzier mengatakan Jessica banyak melakukan kegiatan.

Otto bilang, Jessica kerap diminta untuk memberikan les atau pembelajaran bahasa Inggris kepada narapidana lainnya di dalam lapas.

Selain itu, Jessica Wongso juga menjadi desianer. Karya dan kepintaran Jessica pun mendapatkan pujian selama dipenjara.

Terpidana kasus pembunuhan berencana ‘kopi sianida’, Jessica Kumala Wongso menyapa wartawan setelah hari ini resmi bebas bersyarat dari Lapas Perempuan Kelas IA, Jakarta, Pondok Bambu, Minggu (18/8). [FTNews / Muhamad Nur Alfiyan]

“Dia menjadi desainer di sana untuk keperluan kalau ada dia bisa desain-desain. Bagus, berapa pujiannya di sana,” ujarnya.

Jessica menurut keterangan pihak kepolisian pada 2016 juga dikenal sebagai sosok yang rajin berolahraga.

BACA JUGA:   Kapolri Minta Jajarannya Siaga Hadapi Pergeseran Arus Balik

Jessica memilih bangun lebih pagi dari tahanan lain, agar bisa berolahraga sendirian. Ketika perempuan 27 tahun itu melihat tahanan lain berdatangan, ia bergegas kembali ke tahanan.

“Paginya, Jessica sering berolahraga. Tapi nggak bareng tahanan. Dia olahraga sendiri. Sebelum tahanan lain olahraga, dia olahraga duluan,” kata Direktur Perawatan Tahanan dan Barang Bukti Polda Metro Jaya Ajun Komisaris Besar Barnabas pada 2016 seperti dikutip.

Jessica sudah menjalani hukum penjara selama 8 tahun. Sebelumnya, ia mendapat vonis hukuman 20 tahun penjara atas kasus kopi sianida.

Jessica Kumala Wongso didakwa sebagai pembunuh temannya Mirna Salihin, yang tewas karena keracunan kopi sianida.

Pembebasan bersyarat ini diberikan karena Jessica dianggap berkelakuan baik.Sehingga terpidana pembunuhan Wayan Mirna Salihin mendapat total remisi sebanyak 58 bulan 30 hari.

Artikel Terkait