Turnamen Valorant Akan Dimulai, Ada Delapan Pemain Asal Indonesia!

FTNews – Valorant adalah sebuah game online yang bertemakan first-person shooter (FPS). Gim besutan Riot Games asal China ini cukup mendunia dan salah satu pasarnya berada di Asia Tenggara.

Gim ini sudah ada sejak bulan Juni 2020 dan dapat bermain secara gratis. Selain itu, Valorant juga mengambil inspirasi dari gim FPS lainnya yang sangat terkenal, yaitu Counter-Strike.

Setiap tahunnya, gim ini menyelenggarakan turnamen agar para atlet-atlet gim ini dapat berkompetisi di ajang tertinggi. Turnamen ini bernama Valorant Champions Tour (VCT).

Dalam VCT sendiri, terbagi lagi menjadi beberapa babak sehingga turnamen ini dapat berlangsung hingga hampir setahun. Mulai pertandingan dari regional hingga internasional mereka selenggarakan.

Memulai turnamen ini, para peserta akan bermain secara regional untuk menentukan pemenang yang akan bermain di Masters, ajang tertinggi kedua.

f0rsaken (kiri) dan mindfreak (kanan), atlet Indonesia saat bermain di VCT 2023. Foto: Valorant Champions Tour

Para atlet yang berasal dari Indonesia akan bermain di regional Pasifik bersama tim-tim dari Jepang, Korea, India, dan lain sebagainya. Sebanyak delapan atlet Indonesia yang tersebar ke dalam berbagai tim di Pasifik.

Pemain-pemain tersebut adalah f0rsaken, mindfreak, dan monyet bermain di tim asal Singapura. Sementara itu, terdapat xffero, Lmemore, dan Fl1pzjder di tim Rex Regum Qeon (RRQ) yang mewakili Indonesia.

Selain itu, terdapat BlaZek1ng di tim Global Esport asal India dan xccurate di tim T1 asal Korea.

Kompetisi ini akan dimulai pada tanggal 17-25 Februari 2024. Sebanyak 11 tim dari regional Asia Pasifik akan bertanding untuk memperebutkan dua tiket menuju Masters di Madrid, Spanyol.

Artikel Terkait