Uang THR Dirampok, Seorang PPSU Jakpus Gagal Beli Baju Lebaran Anaknya

Forumterkininews.id, Jakarta – Petugas Penanganan Prasarana dan Sarana Umum (PPSU) dibegal usai mengambil uang tunjangan hari raya alias THR. Peristiwa ini terjadi di depan RS Husada, Sawah Besar, Jakarta Pusat, pada Rabu (27/4) pagi.

Berdasar keterangan yang diunggah akun media sosial Instagram @jktinformasi, peristiwa ini terjadi sekitar pukul 05.00 WIB. Saat itu korban mengambil uang THR di ATM di Bank DKI. Diduga korban sudah diikuti pelaku sebelum mengambil uang THR.

“Korban tidak sadar diikuti oleh pelaku. Ketika korban sampai di zona penyapuan, korban langsung disergap oleh 10 orang,” tulis @jktinformasi.

Akibat aksi komplotan begal itu, korban disebut mengalami kerugian sebesar Rp4,4 juta.

Lurah Mangga Dua Selatan, Sawah Besar Jakarta Pusat, Agata Bayu Putra membenarkan kejadian ini. Menurutnya, korban memang selalu bertugas di depan RS Husada. Korban juga tercatat sebagai PPSU di Kelurahan Mangga Dua Selatan.

“Korban sempat shock, karena dirinya sudah merencanakan untuk membelikan keluarganya baju baru,” ujar Agata.

Sementara itu, Kapolsek Sawah Besar Kompol Maulana Mukarom mengaku telah menerima laporan terkait aksi begal terhadap petugas PPSU. Kapolsek pun memastikan akan menindaklanjuti kasus tersebut.

“Kami tindak lanjuti,” kata Maulana kepada wartawan, Rabu (27/4).

Menurut Maulana, pihaknya juga telah melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Hal ini dilakukan tak lama setelah menerima informasi terkait kejadian tersebut.

“Ketika kami mendapatkan info tadi pagi anggota yang piket langsung mendatangi TKP,” katanya.

Selanjutnya, Maulana mengatakan, pihaknya akan menggali informasi sebanyak-banyaknya untuk selanjutnya melakukan pengejaran terhadap pelaku.

“Semoga dengan informasi yang kita miliki, kita bisa cepat menangkap pelakunya,” ujar Perwira berpangkat melati satu ini.

Artikel Terkait