Uji Coba Lawan Uzbekistan,Tim U-20 Indonesia Bawa 30 Pemain

FTNews – Pelatih Tim U-20 Indonesia, Indra Sjafri akan membawa 30 pemain Garuda dalam pertandingan uji coba internasional melawan Uzbekistan di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa (30/1).

Cara ini ia lakukan untuk mempersiapkan tim dalam jangka waktu ke depannya. Sekaligus ini merupakan pembentukan Tim U-20 agar bisa lebih baik lagi.

Sebelumnya Indra hanya membawa sebanyak 26 pemain saat bertanding melawan Thailand di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta,  Jumat (26/1) lalu.

Pada pertandingan tersebut Garuda Muda kalah dengan skor tipis 2-1. Walaupun pada awal permainan Tim Indonesia bermain dengan mendominasi laga.

Lalu, Pelatih kelahiran Sumatera Barat tersebut akan melakukan rotasi pada starting eleven uji coba tersebut. Dengan memulai pemain berbeda melawan Thailand.

Indra Sjafri
Pelatih Tim U-20, Indra Sjafri. (Foto: PSSI)

Hal ini ia lakukan bukan tanpa sebab. Indra tidak menjadikan menang atau kalah sebagai hal yang utama. Melainkan ingin melihat kemampuan Tim U-20 untuk penyeleksian ke depannya.

“Kami memastikan siapa sih sebenarnya pemain-pemain yang kualitasnya kita inginkan dan masuk ke dalam kualifikasi kita,” jelasnya dalam laman PSSI.

Dari hasil uji coba tersebut akan melahirkan beberapa pemain yang memiliki kemampuan yang dibutuhkan tim Garuda Muda dalam ajang mendatang. Sehingga akan ada evaluasi yang akan mereka lakukan setelah uji coba tersebut.

Perlu diketahui Tim U-20 sendiri memiliki fokus utama yang akan mereka tuju yakni pada ajang besar mulai dari, Piala AFF U-19 2024 dan Kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

TIM U-20
Tim U-20 Indonesia. (Foto: PSSI)

Melalui proses pembentukan tim dengan selektif yang ketat ini, bisa membawa potensi lolosnya Indonesia pada Piala Dunia U-20 2025 yang akan berlangsung di Chile.

Selain itu, tim Garuda Muda juga sudah melewati proses sebelumnya yakni pemusatan latihan (TC) yang berlangsung bulan lalu di Qatar.

BACA JUGA:   Jonatan Siap Bertarung di Denmark Terbuka

Latihan dan melakukan uji coba dengan berbagai tim yang beragam akan membuat kemampuan Tim U-20 bisa berkembang dengan baik.

Artikel Terkait