Usai Lebaran, Ancol Menjadi Destinasi Wisata yang Diserbu Masyarakat

Forumterkininews.id, Jakarta – Destinasi Wisata Taman Impian Jaya Ancol menjadi salah satu Kawasan yang diserbu pengunjung pada libur Lebaran 2022. Selain menjadi lokasi untuk bersantai, di Kawasan ini juga terdapat banyak suguhan pertunjukan.

Warga yang hendak masuk ancol harus merogoh kocek Rp25.000 per orang. Kemudian untuk motor dikenakan tarif Rp15.000. Sementara mobil Rp25.000.

Corporate Communication PT Taman Impian Jaya Ancol, Ariyadi Eko Nugroho mengatakan, dalam tiga hari ini tercatat sudah ada 170.000 warga yang mengunjungi Kawasan Ancol. Dari data yang ada, pada hari pertama lebaran, 38.000 pengunjung masuk Ancol. Hari kedua 70.000 dan hari ketiga 70.000. Kemudian hari kelima, Kamis (5/5) hingga pukul 11.00 WIB sudah ada 20.000 pengunjung yang masuk Ancol.

“Semoga angka tersebut bisa terus meningkat,” ujar Eko saat dihubungi forumterkininews.id.

Lebih lanjut Eko mengatakan, Berbagai acara spesial yang akan berlangsung mulai hingga tanggal 16 Mei 2022. Acara ini tersebar di semua unit rekreasi yang terdapat di Ancol. Mengusung tema ‘Raya Gembira 2022 Ancol’ diharapkan sajian dari manajemen Ancol bisa menjadi momentum masyarakat berekreasi setelah 2 tahun pandemi.

Kawasan Pantai

Kawasan Pantai Ancol merupakan titik favorit masyarakat yang berkunjung ke Ancol. Oleh karena itu beragam acara akan meramaikan area ini. Beach Food Festival dan pertunjukkan digelar di area Pantai Festival. Selain itu Ancol akan menghadirkan bintang tamu yaitu Rocket Rocker dan The Sigit pada 7 Mei 2022 serta Danilla dan Jason Ranti pada 15 Mei 2022.

Sementara itu di sepanjang kawasan Symphonie of The Sea atau area Pantai Timur Ancol akan dimeriahkan dengan parade di pinggir pantai serta street art & live music performance. Pantai Timur Ancol sendiri merupakan Kawasan Favorit masyarakat. Karena bisa berenang, kemudian nongkrong dan menghabiskan waktu bersama keluarga.

BACA JUGA:   2.299 Jiwa Terdampak Banjir di Kabupaten Aceh Singkil

Lebih lanjut Eko mengatakan, bagi pengunjung yang ingin menikmati suasana berbeda, dapat berkunjung ke Pasar Seni Ancol karena akan dimeriahkan juga dengan pertunjukkan musik dan seni budaya.

“Intinya kita ingin memberikan yang terbaik untuk para pengunjung. Jadi ke Ancol tidak hanya main ke pantai. Tetapi juga bisa menikmati pertunjukan musik dan merasakan kuliner pantai,” ujarnya.

Terakhir Eko mengatakan, pekan libur Lebaran tahun ini diharapkan bisa menjadi momen pemulihan dan kebangkitan pariwisata Ancol. “Semoga pekan lebaran tahun ini menjadi momen awal recovery dan kebangkitan pariwisata Ancol serta Indonesia pada umumnya,” ujar Eko.

Artikel Terkait