VCT Madrid Kembali Digelar, Ada Pemain Indonesia Lho!

FTNews – Valorant Champions Tour (VCT) kembali hadir setelah turnamen perdananya, VCT Kickoff di awal tahun ini. Dalam turnamen tersebut, terbagi menjadi beberapa regional seperti Asia Pasifik (APAC), Eropa dan Mediterania (EMEA), China, dan Amerika.

Setiap pemenang dan peringkat kedua dari regional-regional ini, akan memperoleh tiket ke Madrid untuk hadir dalam turnamen VCT Masters Madrid.

Berikut tim-tim yang lolos ke VCT Madrid yang akan berlangsung pada 14 Maret nanti.

  1. Sentinels (Amerika Serikat, Amerika)
  2. LOUD (Brazil, Amerika)
  3. EDward Gaming (China)
  4. FunPlus Phoenix (China)
  5. Karmine Corp (Prancis, EMEA)
  6. Team Heretics (Spanyol, EMEA)
  7. Gen.G Esports (Korea, APAC)
  8. Paper Rex (Singapura, APAC)
Susunan pertandingan pembuka VCT Madrid 2024. Foto: Valorant Esports

Dua Pemain Veteran dan Satu Pemain Baru dari Indonesia

Dalam turnamen ini, terdapat tiga pemain Indonesia di salah satu turnamen bergengsi di Valorant ini. Meskipun Paper Rex merupakan tim asal Singapura, namun timnya didominasi oleh pemain dari Indonesia.

Terdapat Jason “f0rsaken” Susanto, Alessandro “mindfreak” Aaron Leonhart, Cahya “Monyet” Nugraha yang berasal dari Indonesia. Sementara itu, sisanya adalah Ahmad “d4v41” Khalish Rusyaidee bin Nordin, dari Malaysia dan Ilya “something” Petrov, dari Rusia.

Dua pemain asal Indonesia, f0rsaken dan mindfreak, sudah mempunyai jam terbang yang sangat tinggi dalam turnamen tingkat tinggi. Mereka berdua merupakan beberapa dari pemain terbaik yang ada dalam turnamen ini.

Mereka berhasil membawa tim Paper Rex mendominasi regional APAC. Sehingga, Paper Rex tidak pernah absen dari ajang internasional yang bergengsi ini.

Meskipun Paper Rex tidak pernah juara di ajang internasional, namun mereka sangat konsisten meraih posisi tinggi. Seperti pada Valorant Champions 2023, Paper Rex berhasil menuju babak final melawan Evil Geniuses (EG) yang saat itu sedang naik daun.

BACA JUGA:   Arema FC Babak Belur, Bali United Melesat ke Peringkat Enam

Namun, mereka harus kalah dan mengakui kehebatan EG, meskipun Paper Rex bisa mengalahkan mereka di upper bracket final sebelumnya.

Sementara itu, Monyet adalah pemain baru yang mereka rekrut dari Global Esports (GE). Ia belum pernah bertanding di tingkat kasta tinggi seperti VCT Masters sebelumnya bersama GE.

Ini akan menjadi tantangan baru bagi Monyet untuk bertanding di pertandingan kasta tinggi di turnamen Valorant ini. Apakah Paper Rex akan dapat memenangkan turnamen internasional mereka untuk pertama kalinya bersama Monyet?

Artikel Terkait