Villarreal Depak Juventus, Chelsea Melaju Mulus

Forumterkininews, Turin – Nasib sial dirasakan Juventus. Bermain di kandang sendiri, Juventus Stadium, dalam leg kedua babak 16 Besar, “Bianconeri” malah babak belur dihajar Villarreal 0-3 serta tersingkir dari persaingan Liga Champions, Kamis (17/3) dini hari WIB.

Bagi Villarreal kemenangan ini membuat mereka unggul aggregate 4-1 dari dua kali pertemuan dengan Juventus. Sebelumnya, pada leg pertama, mereka bermain imbang 1-1.

Dilansir dari laman resmi UEFA, keberhasilan wakil Spanyol ini sekaligus melengkapi sukses dua klub Laliga lainnya, Real Madrid dan Atletico Madrid, yang telah memastikan diri ke perempat final lebih awal.

Sementara bagi Juventus kegagalan ini memupus harapan wakil Italia menempatkan satu wakilnya di 8 Besar. Sebelumnya wakil Italia lainnya, Inter Milan, gagal melaju setelah disingkirkan Madrid.

Selain Villarreal, satu tim lain yang juga memastikan lolos adalah Chelsea. Langkah tim juara bertahan “The Blues” terbilang mulus dan tidak terbendung setelah mengalahkan tuan rumah Lille 2-1 di Stade Pierre Mauroy. Chelsea unggul dengan aggregate 4-1.

Dengan demikian tuntas sudah persaingan 16 Besar. Ke-8 tim yang lolos adalah Real Madrid, Bayern Muenchen, Benfica, Liverpool, Manchester City, Atletico Madrid, Villarreal, dan Chelsea.

Dalam laga di Juventus Stadium, Villarreal melesakan tiga golnya, masing-masing melalui Gerard Moreno, Pau Torres, dan Arnaut Danjauma.

Sementara pada laga di Lille, Chelsea menentukan kemenangannya lewat gol Cesar Azpilicueta pada menit ke-71. Lille sempat memimpin 1-0 melalui Burak Yilmaz pada menit ke-38. Christian Pulisic berhasil menyamakan kedudukan 1-1 pada injury time babak pertama.

Selanjutnya undian babak perempat final akan dilakukan Jumat (18/3) di markas UEFA. Sementara pertandingan 8 Besar akan berlangsung pada 5 dan 6 April untuk leg pertama dan 15-16 April leg kedua.

BACA JUGA:   Jelang Semifinal : Tim Raksasa dari Pasifik, Paper Rex Tanding Lawan Gen.G

Sedangkan babak semifinal akan dimainkan pada 26 dan 27 April untuk leg pertama, serta 3 dan 4 Mei untuk leg kedua. Sementara babak final akan berlangsung pada 28 Mei di Stade de France, Prancis.

Artikel Terkait

Gus Miftah Ungkap Rencana Jokowi Usai Lengser

FT News - Joko Widodo (Jokowi) akan mengakhiri masa...

Menpora Dito Minta Maaf Atas Kekurangan PON Aceh-Sumut 2024

FT News - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito...

PON XXI Aceh-Sumut 2024 Resmi Ditutup, Menko PMK: Sampai Bertemu di PON NTB-NTT

FT News - Menteri Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan...