Viral! Anak Prajurit Marinir Diduga Jadi Sasaran Penculikan di Cilandak

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan adanya dugaan penculikan yang dilakukan oleh seorang pria terhadap anak prajurit TNI di Komplek Marinir, Cilandak, Pasar Minggu, Jakarta Selatan, pada Kamis (1/6).

Pada video yang diunggah dalam akun Tiktok @pejuangjurnalis, tampak pelaku tak mengenakan baju tengah diamankan oleh sejumlah anggota TNI.

Kemudian tertulis keterangan bahwa penculik tersebut nekat melancarkan aksinya dalam situasi yang ramai.

“Di lingkungan Seroja 3 RT 06 dan RT 09, RW 05 ada percobaan penculikan atas nama C anak dari anggota Denjaka pada pukul 19.15 WIB,” tulis keterangan dalam video.

Menanggapi hal ini, Kapolsek Pasar Minggu Kompol Rusit Malaka membenarkan adanya percobaan penculikan tersebut.

“Benar (percobaan penculikan) terjadi pada hari Kamis 1 Juni 2023 sekitar pukul 19.15 WIB,“ kata Rusit, saat dihubungi, pada Minggu (4/6).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa hal ini diketahui usai adanya saksi yang teriak saat melihat korban tengah digendong oleh pelaku.

“Saudara A sedang main handphone di rumahnya, diberitahu oleh saksi R (tetangga) bahwa korban digendong oleh laki-laki yang diduga pelaku,” ucap Rusit.

Sementara itu Rusit mengatakan bahwa selanjutnya pelaku diamankan ke pos Marinir untuk diminta keterangan lebih lanjut dan diserahkan ke tim Polsek Pasar Minggu.

Kemudian ia menegaskan bahwa hingga saat ini pihaknya belum mendapatkan laporan polisi mengenai insiden dugaan penculikan tersebut. Namun tim masih mendalami kasus dugaan penculikan.

“Selanjutnya pelaku diserahkan oleh perwira piket dan diserahkan ke Polsek Pasar Minggu dalam keadaan terluka di bagian wajah dan punggungnya,” ujar Rusit.

Artikel Terkait