Viral Dugaan Penipuan PO Iphone ‘Si Kembar’, Polisi: Sudah Tahap Sidik

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebuah cuitan viral di media sosial menceritakan adanya dugaan penipuan Pre-Order (PO) iPhone dengan terduga pelaku saudari kembar bernama Rihana dan Rihani.

Pada unggahan di Twitter @mazzini_gsp, tertulis bahwa Rihana Rihani melakukan penipuan Iphone mencapai Rp 35 Miliar.

“Ia juga melakukan penggelapan mobil. Sejak 2018 sewa mobil terus mobilnya dibawa kabur sampe sekarang padahal korban udah lapor ke Polsek Kebayoran Baru. Menurut info korban pelaku dibacking sodaranya, polisi pangkat AKBP,” tulis keterangan dalam unggahan akun.

Selain itu disebutkan bahwa terduga pelaku ‘Si Kembar’ disebutkan bertempat tinggal di kawasan Ciputat, Tangerang Selatan. Namun setelah viralnya kasus tersebut dikatakan bahwa keduanya berada di Surabaya, Jawa Timur.

Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Henrikus Yosi Hendrata membenarkan adanya laporan terkait dengan dugaan penipuan tersebut dan saat ini status laporannya sudah di tahap penyidikan.

“Dalam proses penyidikan. Iya sudah tahap penyidikan (ditemukan unsur pidana),” kata Henrikus, dikutip Selasa (6/6).

Sementara itu ia mengatakan bahwa pihaknya belum menetapkan adanya tersangka dalam kasus tersebut lantaran ‘Si Kembar’ yang mangkir dan belum memenuhi panggilan polisi untuk menjalani pemeriksaan.

“Sudah tahap sidik. Sudah dua panggilan saksi terlapor dan tidak memenuhi panggilan. Sehingga diterbitkan surat perintah membawa, begitu diketahui keberadaannya maka akan dibawa ke Polres untuk diriksa,” ucap Henrikus.

 

 

Artikel Terkait