Viral Residivis Ngamuk Minta Kerjaan di Pabrik Kelapa Sawit Sumsel: Sampai Tembak Polisi

FT News – Beredar video viral yang memperlihatkan detik-detik seorang residivis mengaku di sebuah pabrik kelapa sawit yang berlokasi di Penukal Abab Lematang Ilir, Sumsel.

Pada video yang viral itu, si residivis tampak membawa senjata air soft gun dan sebuah pisau. Tampak dalam video itu si pelaku juga kenakan jaket kulit.

Aksinya yang halaman parkir pabrik kelapa sawit itu bak seorang Rambo di film Holywood. Bedanya Rambo dari Sumsel itu melakukan perbuatan kriminal.

Ilustrasi penodongan senjata api. Foto: Istimewa

 

Dihimpun dari sejumlah sumber, si residivis itu bernama Iwan. Ia datang ke pabrik kelapa sawit untuk meminta pekerjaan.

Aksi Iwan ini bahkan membuat petugas kepolisian terluka. Iwan tembakkan softgun laras panjang ke seorang petugas polisi.

Korban bernama Aipda M Joko merupakan anggota polisi dari Polsek Talang Ubi itu mengalami luka tembak di bagian tangan kiri.

Ilustrasi membeli senjata api. Foto: Canva

 

Pelaku juga sempat mengancam salah satu petugas keamanan pabrik dengan menggunakan pisau yang dibawanya. Setelah menembak polisi, Iwan kabur ke hutan dan saat ini masih diburu oleh petugas.

Video aksi Iwan itu pun membuat geram netizen di platform sosial media.

“Yang mau kerja sama dia juga ngeri. Salah dikit bacok,” komentar salah satu pengguna X.

“Orang yang bikin rusuh dan menggangu keselamatan orang lain harus dieksekusi sih..setidaknya untuk mengurangi tindak kejahatan,” komentar netizen lain.

Artikel Terkait