Vondrousova Tidak Percaya Cetak Sejarah di Wimbledon

Forumterkininews.id, London – Marketa Vondrousova mencetak sejarah baru. Dia menjadi petenis non unggulan pertama yang mampu mencetak sejarah dengan menembus babak final Wimbledon 2023.

Dalam laga di babak semifinal, Kamis (14/7) waktu setempat, Vondrousova mampu menyingkirkan Elina Svitolina dengan skor 6-3 dan 6-3.

Petenis kidal Vondrousova akan bermain di final Grand Slam keduanya setelah menjadi runner-up di French Open 2019.

Petenis berusia 24 tahun itu menyerang, mematahkan servis enam kali, dan mencetak 22 winner sedangkan Svitolina hanya membuat sembilan winner.

“Saya tidak percaya. Saya sangat senang bisa mencapai final. Elina adalah petarung dan pribadi yang hebat. Ini adalah pertandingan yang sulit,” kata Vondrousova, seperti disiarkan AFP.

“Saya sangat gugup. Saya gugup sepanjang pertandingan. Saya memimpin 4-0 di set kedua dan dia melawan.”

Pencapaian final itu datang setelah waktu yang menyedihkan bagi petenis Ceko itu, yang menjalani operasi kedua di pergelangan tangannya tahun lalu dan membuatnya absen hampir sepanjang tahun 2022.

“Saya tidak bermain selama enam bulan tahun lalu dan Anda tidak pernah tahu apakah Anda bisa berada di level itu lagi. Saya sangat senang bisa kembali ke sini,” tambahnya.

Pada partai final, Vondrousova akan menghadapi Ons Jabeur untuk memperebutkan gelar pada Sabtu (15/6).

Jabeur berhasil lolos ke partai final setelah menyudahi perlawanan Aryna Sabalenka dengan skor 6-7 (5/7), 6-4, dan 6-3.

Artikel Terkait