Waketum PSSI Penuhi Panggilan Polisi, Diberondong 70 Pertanyaan

Forumterkininews.id, Surabaya – Wakil Ketua Umum (Waketum) PSSI Iwan Budianto diberonding penyidik kepolisian dengan 70 pertanyaan saat diperiksa sebagai saksi dalam kasus tragedi Kanjuruhan, Malang yang menewaskan 133 suporter.

Iwan Budianto diperiksa selama 5,5 jam, dari pukul 13.00 WIB hingga 18.30 WIB.

“Pertanyaan ada 70, terkait tupoksi PSSI apa, gitu lah,” ujar Iwan usai diperiksa di Mapolda Jatim, Kamis (20/10) malam.

Sementara terkait tudingan bahwa PSSI kurang empati karena menggelar fun football di tengah duka suporter Arema, Iwan mengatakan bahwa hal tersebut adalah permintaan dari FIFA.

“Kan sebenarnya message (pesan) presiden FIFA adalah akan ada banyak kejadian di sepakbola dunia tapi sepakbola harus tetap jalan,” ujarnya.

Sebelumnya Iwan Budianto dan Ketum PSSI Mochamad Iriawan alias Iwan Bule sempat meminta penundaan pemeriksaan yang sedianya diagendakan Selasa (18/10). Keduanya baru memenuhi panggilan polisi terkait tragedi Kanjuruhan usai meminta pembatalan pemeriksaan, kemarin.

Iwan Bule beralasan permintaan pembatalan pemeriksaan karena pihaknya harus ke Kuala Lumpur, Malaysia untuk menghadiri rapat dengan AFC dan FIFA.

Artikel Terkait

Saat Banjir Rob Melanda, Remaja di Belawan Malah Tawuran

FT News - Meski banjir rob melanda kawasan pesisir...

Tersangka Sempat Beli Gorengan Sebelum Perkosa-Bunuh Gadis Penjual Gorengan

FT News - Polisi mengungkap kronologi pemerkosaan dan pembunuhan...

Edarkan Ganja, Pria Paruh Baya di Langkat Dicokok Polisi

FT News - Polisi menangkap seorang pengedar narkoba jenis...