Wakil Gubernur DKI Jakarta Terpapar Covid-19

Forumterkininews.id, Jakarta – Wakil Gubernur (Wagub) DKI Jakarta Ahmad Riza Patria terkonfirmasi positif virus corona atau Covid-19 berdasarkan hasil test PCR. Informasi itu disampaikan Riza melalui akun instagram resminya, Rabu (16/2) malam.

“Hasil tes PCR saya sudah keluar, dan saya positif COVID-19. PCR New-Seegene 34,76/36,38/34,2/36,55 cut off 40,00,” tulis Riza.

Riza menyatakan kondisinya saat ini dalam keadaan baik. Riza mengaku tidak batuk, panas, pusing, demam, sesak atau gangguan pernapasan lainnya.

“Saya juga sudah mengabari kedua orangtua saya, dan alhamdulillah beliau berdua tenang dan mendoakan. Saya akan tetap bekerja dari tempat isolasi, atas nama keluarga, saya mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya untuk seluruh doa,” kata Riza.

Sebagai informasi, ini adalah kedua kalinya Riza terpapar Covid-19. Pada akhir November 2020 lalu, politisi Partai Gerindra itu juga sempat terinfeksi virus corona.

Sementara itu, Pemprov DKI Jakarta memperpanjang PPKM Level 3 selama tujuh hari. Kebijakan tersebut ditetapkan melalui Keputusan Gubernur Nomor 133 Tahun 2022 Tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3 Corona Virus Disease 2019.

Kebijakan tersebut juga merupakan tindak lanjut dari Instruksi Menteri Dalam Negeri Nomor 10 Tahun 2022 tentang Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Level 3, Level 2, dan Level 1 Corona Virus Disease 2019 di Wilayah Jawa dan Bali.

Gubernur Provinsi DKI Jakarta, Anies Baswedan mengimbau seluruh masyarakat untuk tetap disiplin menjalankan protokol kesehatan. Kemudian serta membekali diri dengan pengetahuan terkait upaya pencegahan dan penanganan jika terinfeksi COVID-19.

Artikel Terkait