Wanita Ini Nekat Begal Taksi Online hingga Tusuk Leher Sopirnya Agar Bisa ke Luar Negeri

FT News – Sebuah kejadian mengerikan terjadi di Gunung Anyar Tambak, Surabaya, pada Selasa (1/10). Seorang perempuan bernama Maria Livia (23), melakukan pembegalan terhadap seorang sopir taksi online.

Modusnya, ia memesan sebuah taksi online di kawasan Surabaya Timur menggunakan HP orang lain. Lalu, korban yang bernama Pujiono tiba untuk menjemputnya menggunakan mobil Daihatsu Sigra dengan nomor polisi L 1867 CAS.

Setibanya di kawasn Perumahan Royal Park Residence Gunung Anyar, pelaku pun  melancarkan aksinya dengan menjerat leher korban menggunakan tali tas.

Kondisi mobil korban. Foto: Tangkapan layar X

Kapolsek Gunung Anyar Iptu Sumianto Harsya mengatakan bahwa korban sempat melawan.

“Karena korban ini melawan, akhirnya dia (pelaku) mengeluarkan pisau yang sengaja dia bawa dari rumah. Di dalam tasnya diambil pisau, ditusuk ke leher korban,” ungkapnya, Selasa (1/10).

Pujiono pun langsung keluar dari mobilnya akibat kesakitan. Maria menggunakan momen tersebut untuk mencuri kendaraan korban.

Namun, ia diduga panik sehingga menabrak salah satu mobil warga hingga bagian roda depan kiri mobil rusak. Pihak keamanan perumahan tersebut menangkapnya dan melaporkan ke pihak yang berwenang.

“Dari sisir TKP, (pihak kepolisian) menemukan korban tergeletak pinggir jalan dengan ada pisau masih menempel di lehernya. Korban lantas dilarikan ke RSUD dr. Soetomo Surabaya untuk menjalani perawatan intensif,” ujar Harsya.

Pihak kepolisian pun sudah mendalami motif sang pelaku. Maria ingin mencuri mobil tersebut lantaran ia membutuhkan uang untuk pergi ke Australia untuk liburan dan sekaligus bekerja di sana.

Artikel Terkait