Warga Ini Rekayasa Lalu Lintas Imbas Demo Kawal Putusan MK di DPR

FT News – Tim Direktorat Lalu Lintas (Ditlantas) Polda Metro Jaya telah menyiapkan skema rekayasa lalu lintas dalam rangka pengamanan aksi demo sejumlah elemen masyarakat mengenai penolakan pengesahan revisi Undang-Undang Pilkada, di depan Gedung DPR RI, pada Kamis (22/8).

Direktur Lalu Lintas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengatakan hal ini dilakukan guna mengantisipasi terjadinya kepadatan lalu lintas. Nantinya pelaksanaan akan diberlakukan melihat kondisi di lapangan.

“Rekayasa lalu lintas situasional,” kata Latif, kepada wartawan, pada Kamis (22/8).

Ilustrasi unjuk rasa [Pixabay]

Sementara itu dalam hal ini pihaknya telah menyiapkan sejumlah personel yang disiagakan di beberapa titik.

Sejumlah skema rekayasa lalu lintas yang telah disiapkan adalah sebagai berikut;

1. Arus lalu lintas dari arah perempatan lapangan tembak menuju Jalan Gatot Subroto, di putar balik di kolong sekat 2 atau dialihkan ke tanjakan Layang Ladokgi arah Semanggi.

2. Arus lalu lintas dari tol dalam kota yang akan keluar di offramp pulo dua di luruskan ke arah Tol Tomang.

3. Arus lalu lintas dari Jalan palmerah Timur menuju Jalan gelora / pintu belakang gedung MPR RI di luruskan Jalan Tentara Pelajar / Jalan Permata Hijau.

4. Arus lalu lintas dari Jalan Gerbang Pemuda menuju Jalan Gelora / pintu belakang gedung DPR MPR RI di belok ke kiri Jalan Asia Arika.

5. Arus lalu lintas dari Jalan Asia Afrika menuju persimpangan lapangan tembak di belokan ke kanan Jalan pintu 1 senayan atau di putar balikkan di persimpangan asia afrika.

6. Arus lalu lintas dari arah semanggi yang menuju slipi di alihkan ke kiri di sekat 2 / ladokgi ke Jalan gerbang pemuda.

7. Arus lalu lintas dari arah slipi yang menuju Jalan gerbang pemuda di luruskan ke arah semanggi plaza mandiri.

Artikel Terkait