Wasit Indonesia Vs Guinea Ini Dapat Ancaman Pembunuhan

FTNews – Bak haus akan kecaman, wasit Indonesia Vs Guinea ini dapat ancaman pembunuhan. Mungkin itu yang Francois Letexier inginkan.

Namun hal ini tidak menjadi pertama kalinya bagi wasit tersebut. Seolah keledai yang terjatuh pada lubang yang sama. Letexier kembali berulah dengan keputusan kontroversinya kepada Indonesia. Ancaman kepada wasit ini ternyata tidak main-main.

Wasit asal Prancis ini memulai karir sebagai pengadil lapangan sejak 2015. Saat itu ia memimpin pertandingan Liga 2 Prancis. Selang satu tahun, wasit ini mendapatkan promosi menjadi wasit Liga 1. Karirnya kian memuncak hingga ia berhasil memimpin laga internasional pada tahun 2018 antara Bulgaria vs Bosnia.

Wasit pertandingan Indonesia Vs Guinea, François Letexier. (Foto: UEFA)

Hal kontroversi tidak hanya terjadi pada saat pertandingan antara Skuat Garuda melawan Guinea. Bahkan sebelumnya pernah menjadi incaran warga Nantes kala ia tidak membuat keputusan tepat dalam pertandingan Marseille vs Nantes.

Bahkan tidak hanya satu pertandingan Nantes, banyak warga yang ingin menghantam dan membunuhnya karena berkali-kali ketidak jelasannya. Mereka menganggap bahwa ia selalu tidak adil dalam memberikan keputusan.

Ancaman pembunuhan itu berawal dari pertandingan Nice vs Nantes pada tahun 2022. Kala itu seharusnya Nantes mendapatkan hadiah penalti karena handball yang terjadi oleh pemain Nice, Mattia Viti. Namun alih-alih memberikan bola tersebut pada titik kotak gawang Nice, tetapi ia tidak menggubrisnya.

Hujatan Netizen

Wasit pertandingan Indonesia Vs Guinea, François Letexier. (Foto: UEFA)

Berjalannya pertandingan ia memberikan dua kartu merah kepada pemain Nantes, dan jelang berakhir pertandingan wasit ini memberikan hadiah kepada Nice. Penalti menit akhir menjadi puncak emosi karena menganggap wasit ini merupakan bayaran oleh mafia sepak bola.

“Mafia UEFA. Selalu membantu tim yang Anda inginkan” ujar akun bar**y. Tidak hanya itu saja bahkan saat ini ia juga mendapatkan serangan dari netizen Indonesia. Mereka semua melakukan penyerangan dengan melempari hujatan pada berbagai kolom komentar yang terkait dengan orang tersebut.

BACA JUGA:   Satria Muda Puas Tuntaskan Dendam ke Pelita Jaya

Hal ini karena, banyaknya akun palsu yang menjadi kloning dari akun wasit tersebut. Sehingga mereka semua membombardir apa yang terlihat terikat kepada Francois. “Sialan kau wasit palsu,” ujar akun re**m.

 

 

Artikel Terkait