Waspada Ancaman Bencana Hidrometrologi di Kota Bengkulu Hingga April Mendatang

FTNews – Ancaman bencana hidrometerologi di Kota Bengkulu masih berpotensi terjadi. Pasalnya hingga saat ini cuaca ekstrem masih terus berlangsung, lantaran itu masyarakat diminta untuk waspada.

Bencana hidrometrologi yang berpotensi terjadi berupa angin kencang, banjir dan tanah longsor. Lantaran itu, Kepala Pelaksana Harian Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bengkulu Will Hopi meminta warga waspada.

“Kita mengimbau masyarakat untuk waspada tehadap potensi bencana hidrometeorologi ini. Apalagi diprediksi cuaca ekstrem akan melanda Kota Bengkulu dari bulan Februari kemarin hingga April mendatang,” katanya kepada awak media.

Selain meminta waspada dengan potensi bencana hidrologi, BPBD meminta masyarakat bersama-sama meningkatkan kesadaran pentingnya menjaga lingkungannya, apalagi di tengah cuaca ekstrem kali ini.

Selain itu, ia juga mengimbau bila terjadi badai atau angin kencang, masyarakat diimbau berhati-hati dan menjauh dari pepohonan. Sebab, ditakutkan terjadi pohon tumbang yang dapat membahayakan diri.

Sementara itu, Pj Wali Kota Bengkulu Arif Gunadi memastikan bahwa perangkat daerah di lingkungan Pemkot Bengkulu dalam kondisi kesiapsiagaan penuh dalam menghadapi potensi hidrometerologi yang terjadi di awal tahun 2024 ini.

Seluruh sistem kesiapsiagaan bencana di Kita Bengkulu, kata Pj Walikota sudah sangat siap guna mengantisipasi potensi bencana tersebut, baik dalam bentuk peralatan maupun personel.

Artikel Terkait

Bengkulu Keluar dari ‘Grup 10 Besar Daerah Inflasi Tertinggi’, Denny: Sekarang Kategori Ideal

FTNews, Bengkulu--- Berkat kerja keras, akhirnya Provinsi Bengkulu berhasil...

Harga Tomat Anjlok, KAGAMA Bengkulu Salurkan 3 Ton Tomat Gratis ke Warga

FTNews, Bengkulu--- Guna mendukung kelangsungan perekonomian hasil tani di...

Kepatuhan Bayar Pajak Kendaraan Masih Rendah, Ini Upaya yang Dilakukan

FTNews ---- Kepatuhan masyarakat Bengkulu dalam membayar Pajak Kendaraan...

Kabar Gembira! Disperdag Sediakan Bantuan untuk Toko Kelontong dan Warung, segera Daftar!

FTNews, Kota Bengkulu--- Kabar gembira untuk masyarakat Kota Bengkulu...