WhatsApp Berencana untuk Tingkatkan Keamanan Penggunanya

Forumterkininews.id, Jakarta – WhatsApp, platform perpesanan milik Meta, secara konsisten meningkatkan langkah-langkah keamanannya untuk melindungi privasi dan data pengguna.

Aplikasi itu sudah menggunakan enkripsi end-to-end untuk pesan pribadi untuk menjaga kerahasiaan konten pengguna antara pengirim dan penerima.

Selain itu, WhatsApp baru-baru ini memperkenalkan beberapa fitur untuk memperkuat keamanan akun. Termasuk “diamkan penelepon tak dikenal”, “kunci obrolan”, dan banyak lagi.

Namun, terlepas dari semua peningkatan tersebut, platform ini tetap menjadi target utama para peretas. Oleh karenanya, WhatsApp membuat tim pengembangannya sibuk dengan menciptakan lebih banyak fitur.

Sejalan dengan perkembangan keamanan ini, WhatsApp dilaporkan sedang mengerjakan fitur baru yang memungkinkan pengguna menggunakan alamat email mereka untuk verifikasi akun. Demikian dilaporkan India Today.

Menurut laporan dari Wabetainfo, WhatsApp akan membuat fitur verifikasi email ini bersifat opsional. Jika dihidupkan, WhatsApp akan meminta alamat email Anda untuk melindungi dan memverifikasi akun Anda.

Sampai sekarang, fitur ini masih dalam pengembangan, dan hanya ada sedikit informasi yang tersedia. Tentang situasi spesifik di mana alamat email akan berguna untuk meningkatkan keamanan akun WhatsApp.

Namun, ini dapat membantu pengguna memverifikasi akun mereka dalam situasi tertentu yang tidak ditentukan.

Misalnya, jika telepon dicuri atau pengguna kehilangan akses ke nomor telepon mereka yang ditautkan dengan WhatsApp, verifikasi email akan membantu mereka mengakses dan masuk ke akun mereka.

Ini juga berguna saat menyiapkan WhatsApp di perangkat baru, tetapi kode verifikasi tidak datang karena masalah server atau jaringan.

Artikel Terkait