Wow! Dekorasi Natal di Gereja Katedral dari Bahan Daur Ulang

FTNews, Jakarta – Sejumlah dekorasi warna-warni tampil menarik di berbagai sudut halaman hingga ruangan Gereja Katedral DKI Jakarta saat perayaan Natal 2023.

Dekorasi yang terletak di halaman maupun dalam gereja di antaranya hiasan Natal, pohon Natal yang dihiasi oleh pita di sekelilingnya, hingga wayang.

Humas Keuskupan Agung Jakarta dan Gereja Katedral, Susyana Suwadie mengungkapkan dekorasi pohon Natal yang terletak di Gereja Katedral merupakan hasil daur ulang.

“Untuk di luar ada pohon Natal setinggi 8 meter itu juga merupakan pohon Natal yang mana diolah penutupnya menjadi daun-daun cemara itu dari tutup botol. Tutup botol yang dicacah kemudian juga dijadikan lembaran seperti lembaran karpet nah itu disusun kemudian diberi warna nah itu merupakan bagian dari daur ulang,” kata Susyana, di Gereja Katedral, pada Senin (25/12).

Kemudian Susyana mengungkapkan, daur ulang yang mereka gunakan juga merupakan hasil dari dekorasi yang sudah digunakan dan selanjutnya diolah kembali.

“Daur ulang juga tidak aslinya mendaur ulang tadi tutup botol ataupun plastik dan lain-lain, tapi bagaimana dekorasi-dekorasi yang sudah kami pakai itu kami kembali olah untuk menjadikan kembalikan,” ungkap Susyana.

Selain itu dekorasi lain yang terdapat di Gereja Katedral adalah adanya wayang. Hal ini membuktikan bahwa Gereja Katedral selalu mengingatkan dan mengajak umatnya untuk selalu mencintai tanah air.

“Ada background wayang di mana juga di sini lah Keuskupan Agung Jakarta dan Gereja Katedral juga selalu mengingatkan dan mengajak umat kita semua bagaimana kita harus cinta tanah air dengan mengedepankan apa tradisi kita,” ujar Susyana.

Selanjutnya dalam dekorasi Natal yang terdapat di sekitar Gereja Katedral yakni dekat Lapangan Banteng terdapat dua gambar besar.

BACA JUGA:   Patroli di Kemayoran, Tujuh Remaja Diamankan saat Konvoi

“Jadi ada rumah Betawi dengan delmannya. Kemudian juga ada patung Betawinya, ada macam-macam. Kemudian juga ada ornamen-ornaman Kalimantan di seputar dekorasi Gereja Katedral, ornamen-ornamen kecil itu semua juga ada,” tukas Susyana.

Artikel Terkait

Silaturahmi ke Rumah Nachrowi Ramli, Ridwan Kamil Disuguhi Tape Uli

FTNews - Pasangan calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil-Suswono disuguhi...

Tiru Anies Baswedan, Ini 4 Cara Ridwan Kamil Menarik Hati Warga Jakarta 

FTNews - Ketiga pasangan calon gubernur Jakarta hampir pasti...

Makin Solid, Koalisi Jakarta Baru akan Gerilya Menangkan Rido

FTNews - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengungkapkan partai...