Anggota KPI Diduga Terlibat Peredaran Narkoba di Tangerang

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebanyak empat orang diringkus Tim Satuan Reserse Narkoba Polres Metro Tangerang Kota. Terkait penyalahgunaan narkoba dan diduga anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) terlibat dalam peredarannya.

Kapolres Metro Tangerang Kota Kombes Zain Dwi Nugroho mengungkapkan hal itu. Ia mengatakan bahwa kasus ini berawal dari informasi adanya transaksi ganja melalui instagram. Dkirim ke Ciledug Indah, Karang Tengah, Kota Tangerang, pada Mei 2023.

“Kemudian pada Senin 8 Mei 2023, tim mengamankan ER (17) yang kedapatan menerima paket. Yang berisi 3 bungkus plastik hitam lakban coklat yang berisi 2.725 gram (2,7 kg) diduga narkoba jenis ganja,” kata Zain, dalam keterangannya, pada Rabu (7/6).

Setelah dilakukan pemeriksaan, ER mengaku paket tersebut berisikan sparepat motor yang berasal dari pamannya inisial HMD (24).

“Kemudian tim melakukan pengembangan dan menangkap HMD dirumahnya yang terletak di wilayah Petukangan Utara, Pesanggrahan, Jakarta Selatan dengan barang bukti berupa ganja seberat 805 gram,” ucap Zain.

Tak lama setelahnya tim juga mengamankan TMR (20) di Cisoka, Tangerang. Dengan barang bukti 844,49 gram ganja dan MA (25) di Legok Kabupaten Tangerang dengan barang bukti 88,4 gram ganja.

Kemudian beredar informasi bahwa kasus tersebut melibatkan anggota Komisi Penyiaran Indonesia (KPI).

Namun saat ini pihak kepolisian tengah berkoordinasi dengan KPI. Hal ini untuk menyelidiki keterlibatan anggota KPI dalam perkara yang ada.

“Terkait adanya informasi dugaan oknum anggota KPI yang terlibat. Kami saat ini sedang koordinasi dengan pihak KPI untuk memastikannya,” tutur Zain.

Artikel Terkait