3 Calon Walikota Medan Ikuti Tes Kesehatan di RSUP Adam Malik

FTNews.co.id, MEDAN – Tiga calon Walikota dan Wakil Walikota Medan mengikuti tes kesehatan di RSUP H. Adam Malik Medan, Jumat (30/8/2024).

Ketiga calon Walikota – Wakil Walikota Medan yang mengikuti tes kesehatan yakni Rico Waas dan Zakiyuddin Harahap, Prof Ridha Dharmajaya dan Abdul Rani.

Selanjutnya, pasangan terakhir yang mengikuti tes kesehatan yakni H. Hidayatullah dan Yasir Ridho Lubis.

Ketua KPU Medan Mutia Atiqah mengatakan tes kesehatan berlangsung dalam beberapa jam. Sejatinya, tes kesehatan tersebut hanya berlangsung dalam satu hari.

Pasangan Rico Waas-Zakiyuddin resmi mendaftar ke KPU Medan untuk bertarung di Pilkada Medan. Ist

“Namun bila pihak rumah sakit menilai perlu tes kesehatan lanjutan, maka tes kesehatan bisa besok atau di hari kedua,” pungkasnya.

Sebelumnya, KPU Kota Medan telah menutup pendaftaran Calon Walikota dan Wakil Walikota Medan pada Kamis, (29/8/2024) pukul 23.59 WIB.

Tercatat, ada tiga pasangan calon yang mendaftarkan diri. Seluruhnya pun mendaftarkan diri di hari terakhir pendaftaran, yakni di tanggal 29 Agustus 2024.

Prof Ridha-Abdul resmi mendaftar ke KPU Medan. Ist

Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Medan, Rico Waas dan Zakiyuddin Harahap menjadi pasangan pertama yang mendaftar. Keduanya kompak mendatangi kantor KPU Medan di Jalan Kejaksaan pada, Kamis pagi.

Pasangan Rico-Zaki ini mendapat dukungan dari Partai Gerindra, Demokrat, PKB, PAN, Golkar, PSI, Perindo dan Nasdem.

Pada siang hari, giliran pasangan Prof Ridha Dharmajaya dan Abdul Rani yang mendapatkan dukungan dari PDIP, Partai Buruh mendaftarkan diri.

Rombongan PKS, Hidayatullah-Yasyir Ridho Lubis yang tiba di KPU Medan, Kamis (29/04/2024) malam. (Foto: Instagram)

Sebagai penutup, pasangan Hidayatullah dan Yasir Ridho Lubis yang mendapatkan dukungan PKS mendaftarkan diri pada malam hari.

 

Artikel Terkait