Lifestyle

92 Tahun Eksis dengan Ikon Buaya, Lacoste Mendadak Ganti Logonya jadi Kambing, Kenapa?

28 Agustus 2025 | 13:04 WIB
92 Tahun Eksis dengan Ikon Buaya, Lacoste Mendadak Ganti Logonya jadi Kambing, Kenapa?
Ilustrasi perubahan logo Lacoste dari Buaya Hijau menjadi Kambing. [Intagram]

Lacoste, 92 tahun lebih mewarnai blantika produk fesyen hampir di seluruh dunia. Logo Buaya Hijau pun sudah melekat sebagai ikon fesyen asal Perancis ini.

rb-1

Namun ada langkah mengejutkan yang diambil Lacoste.

Sejak berdiri pada 1933, logo legendaris itu diganti sementara dengan gambar kambing.

Baca Juga: Begini Cara Mengolah Daging Kambing agar Tidak Prengus

rb-3

Mengutip dari Fashion United, pergantian logo ini bukan tanpa alasan.

Penghormatan Kepada Novak Djokovic

Novak Djokovic, petenis yang dianggap sebagai salah satu GOAT (Greatest of All Time) dalam sejarah tenis dunia. [Instagram]Novak Djokovic, petenis yang dianggap sebagai salah satu GOAT (Greatest of All Time) dalam sejarah tenis dunia. [Instagram]

Baca Juga: Kenali! 9 Bagian Daging Sapi dan Kambing Lezat untuk Diolah

Lacoste menghadirkan koleksi edisi terbatas bertajuk “From the Crocodile to the GOAT” sebagai bentuk penghormatan kepada Novak Djokovic, petenis yang dianggap sebagai salah satu GOAT (Greatest of All Time) dalam sejarah tenis dunia.

Ikon Buaya telah melekat pada identitas Lacoste sejak René Lacoste, pendiri merek sekaligus legenda tenis Prancis, dijuluki “The Crocodile” karena ketangguhannya di lapangan.

Kini, simbol itu diganti dengan kambing berwarna hijau.

Menurut CEO Lacoste, Thierry Guibert, langkah ini mencerminkan bagaimana merek tetap setia pada warisan pendirinya, tetapi berani bereksperimen dengan simbol ikonik demi memberi penghormatan pada atlet yang dianggap mewakili semangat brand.

“Novak Djokovic adalah figur yang membawa nilai mentalitas, ketekunan, dan prestise untuk Lacoste,” ujarnya, dikutip dari Fashion United, Kamis (28/8/2025).

Diluncurkan 22 Agustus Kemarin

Ilustrasi perubahan logo Lacoste dari Buaya Hijau menjadi Kambing. [Intagram]Ilustrasi perubahan logo Lacoste dari Buaya Hijau menjadi Kambing. [Intagram]

Koleksi capsule ini diluncurkan 22 Agustus 2025 di toko flagship terbaru Lacoste di Fifth Avenue, New York, hanya beberapa hari sebelum turnamen US Open dimulai.

Melansir dari Marketing Interactive, lokasi tersebut dipilih bukan tanpa alasan. René Lacoste meraih salah satu gelar pentingnya di Amerika Serikat, dan di negara inilah polo Lacoste pertama kali lahir.

Koleksi terdiri dari lima item fesyen, polo, t-shirt, jaket olahraga, topi, dan celana panjang, masing-masing menampilkan logo kambing eksklusif.

Lacoste tak hanya menghadirkan koleksi khusus, tetapi juga melibatkan penggemar Djokovic.

Brand ini menelusuri kembali unggahan lama di media sosial yang sudah lebih dulu menyebut Djokovic sebagai “GOAT”.

Beberapa penggemar yang beruntung bahkan mendapat kiriman eksklusif dari koleksi terbaru ini sebagai bentuk apresiasi.

Menurut The Sun, kampanye ini segera mendapat sambutan hangat. Sejumlah komentar di media sosial memuji langkah kreatif Lacoste, mulai dari “Beautifully done” hingga “Shut up and take my money”.

Bagi Lacoste, pergantian logo ini bukan kali pertama. Pada 2018, brand juga sempat mengganti buaya dengan 10 hewan langka untuk kampanye “Save Our Species”.

Tag Kambing Lacoste ganti logo Buaya Hijau Norak Djokovic Petenis