Ada 130 Juta Dosis, Kemenkes Klaim Stok Vaksin Booster Aman

Forumterkininews.id, Jakarta- Dirjen Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Kementerian Kesehatan RI, dr Maxi Rein Rondonuwu mengklaim stok vaksin Covid-19 untuk penyuntikan dosis ketiga atau booster sangat memadai. Bahkan, ia menyebut stok tersedia 130 juta dosis.

Pemerintah resmi memulai program penyuntikan vaksin virus corona (Covid-19) dosis ketiga atau booster kepada masyarakat umum hari ini, Rabu (12/1).

“Ketersediaan vaksin booster kita memadai sekali. Saat ini kita ada hampir 130-an juta dosis sudah siap Biofarma,” ujar Maxi kepada wartawan, Rabu (12/1).

Maxi menyebutkan saat ini pemerintah fokus pada kelompok dengan risiko tinggi yaitu kelompok lansia dan immunocompromised. Setelah lansia, Maxi memaparkan target sasaran berikutnya adalah masyarakat usia 18 tahun ke atas dengan syarat telah lewat enam bulan dari penyuntikan dosis kedua.

“Ini jadi prioritas pertama dan memang target sasaran kita kan semua yang di atas 18 tahun yang sudah mendapatkan vaksinasi primer dosis 1 dan dosis 2 maupun dosis 1. Jadi itu semua akan dapat di atas 18 tahun. Tapi prioritas awalnya memang lansia,” papar Maxi.

Artikel Terkait

BPBD Ungkap Potensi dan Risiko Megathrust

FT News – Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI...

DPR Sahkan UU Kementerian, Jumlah Sesuai Kebutuhan

FT News – DPR RI secara resmi telah mengesahkan...

KPPU Duga Lion Air Group Lakukan Monopoli Harga Tiket Pesawat

FT News – Komisi Pengawas Persaingan Usaha (KPPU) menduga...