Ada Aksi Massa di MK, Jalan Merdeka Barat Ditutup

FTNews – Massa dari berbagai elemen ‘Jumat Melawan Geruduk MK’ akan menggelar unjuk rasa di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK), Jakarta Pusat pada Jumat (2/2) siang ini.

Dirlantas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Latif Usman mengungkapkan akan memberlakukan penutupan jalan untuk meminimalisir terjadinya kepadatan kendaraan.

“Jalan Medan Merdeka Barat kita lakukan penutupan. Jadi nanti kita lihat situasional,” kata Latif, kepada wartawan, Jumat (2/2).

Sementara itu Latif mengatakan bahwa nantinya massa akan melancarkan aksi di Patung Kuda. Maka ia meminta agar para pengguna jalan menghindari jalur di sekitar wilayah tersebut.

“Iya. Titik aksinya di Patung Kuda, akan kita taruh di Patung Kuda. Diinformasikan ke masyarakat untuk menghindari jalur itu mulai dari setelah Jumatan,” jelas Latif.

Diketahui berdasarkan pamflet yang tersebar tersebut, rencananya aksi akan digelar di depan gedung MK sekitar pukul 14.30 WIB.

Adapun aksi tersebut bertemakan JUMAT MELAWAN GERUDUK MK ‘Mimbar Bebas untuk Demokrasi dan Perlawanan!’.

Selain itu aksi ini juga akan dihadiri oleh Haikal Febriansyah, Gielbran M Noor, Afiq Naufal, Melki Sedek Huang, Titi Anggraini, Usman Hamid, Bu Sumarsih, Haris Azhar, Bivitri Susanti.

Kemudian Latif mengungkapkan akan ada 300 orang massa yang ikut serta dalam aksi tersebut

“Katanya massa kurang lebih 300 orang, belum jelas. Aksinya jam 2 siang rencananya,” jelas Latif.

Artikel Terkait

Makin Solid, Koalisi Jakarta Baru akan Gerilya Menangkan Rido

FTNews - Calon Gubernur Jakarta Ridwan Kamil mengungkapkan partai...

Terungkap! Ini Pesan Khusus Prabowo Pada Ridwan Kamil

FTNews - Calon gubernur Jakarta Ridwan Kamil mendapat pesan...