Ada Masalah Teknis, 50 Penumpang Pesawat Cedera

FTNews – Pesawat adalah salah satu transportasi yang teraman bagi manusia. Hal ini karena rendahnya angka kecelakaan pesawat di dunia.

Namun, sekelompok orang harus mengalami nasib sial saat menaiki pesawat LATAM Airlines dari Sydney ke Auckland. Sebanyak 50 penumpang harus cedera akibat masalah teknis yang menimpa pesawat yang mereka naiki.

Melansir CNN, setibanya pesawat di Auckland, New Zealand, sebanyak 50 penumpang mendapatkan perawatan, termasuk satu orang yang mengalami cedera serius. Selain itu, sebanyak 12 pasien dikirim ke rumah sakit untuk perawatan lebih lanjut.

LATAM Airlines mengatakan para penumpang dan kru kabin akan mendapatkan bantuan dan dievaluasi atau ditangani oleh staf medis di bandara jika diperlukan.

Kondisi penumpang setelah pesawat milik LATAM Airlines mengalami permasalahan teknis. Foto: NZ Herald

“Penerbangan LA800, yang beroperasi pada rute Sydney – Auckland hari ini, mengalami masalah teknikal dalam penerbangan karena pergerakan yang kuat,” jelas LATAM Airlines.

Selain itu, pihak resmi di Chile mengatakan bahwa mereka akan melakukan investigasi terhadap pesawat Boeing 787 di New Zealand.

“Kami menyesali apa yang terjadi kepada penumpang, sementara kami menegaskan komitmen kami terhadap keamanan dalam penerbangan,” ungkap Direktorat Jenderal Penerbangan Sipil Chile.

Juru bicara dari Komisi Investigasi Kecelakaan Transportasi, Simon Pleasants, telah mengatakan bahwa Badan Keamanan Transportasi New Zealand sudah mengetahui akan insiden ini. 

Kondisi penumpang setelah pesawat milik LATAM Airlines mengalami permasalahan teknis. Foto: NZ Herald

Saat ini, mereka sedang mengumpulkan informasi untuk melanjutkan penyelidikan ini atau tidak. Selain itu, Boeing juga bersedia untuk bekerja sama untuk mengusut permasalahan ini.

Menurut kesaksian penumpang, saat pesawat sedang terbang, pesawat tiba-tiba “terjun bebas” di udara. Banyak penumpang yang tidak menggunakan sabuk pengaman yang berterbangan saat kejadian ini terjadi.

Untungnya, tidak ada korban jiwa dari insiden ini. Namun para penumpang mengatakan bahwa mereka trauma akan kejadian ini.

Artikel Terkait