Aipda Ambarita Diperiksa Propam Gegara Semena-mena Periksa HP Warga

Forumterkininews.id, Jakarta – Bidang Propam Polda Metro Jaya melakukan pemeriksaan terhadap Aipda Monang Parlindungan Ambarita. Diduga anggota Sabhara Polres Metro Jakarta Timur itu menyalahi prosedur lantaran memeriksa telepon seluler milik atau handphone (HP) warga.

“Tetap pak Ambarita saya sekali lagi saya katakan memang betul kita akui pak Ambarita itu ada dugaan kesalahan SOP (Standar Operasional Prosedur), sehingga sekarang ini pak Ambarita kita lakukan pemeriksaan di Propam,” kata Kepala Bidang Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus kepada wartawan, Senin (19/10/2021).

Menurut Yusri ada SOP sehingga tidak bisa serta-merta melakukan pemeriksaan telepon seluler seseorang. Dicontohkan perwira melati tiga, jika seorang anggota Resmbob melakukan pemeriksaan HP milik seorang penadah.

“Bisa nggak memeriksa HP? Boleh kalau sesuai dengan sop. Makanya, dugaan terhadap pak Ambarita ini akan kita lakukan pemeriksaan oleh teman-teman dari Propam. Kalau memang ada kesalahan dispilin akan kita lakukan tindakan tegas,” imbuhnya.

Selain diperiksa oleh Propam, MP Ambarita yang terkenal media sosial seperti di Youtube juga dimutasi ke Bid Humas Polda Metro Jaya. Yusri mengatakan alasan dipindahkan polisi arti itu adalah memiliki jumlah pengikut yang cukup banyak.

“Yang kedua pak Ambarita sebenarnya sama, punya kelebihan yang sama coba lihat followernya,” tandasnya.(Yud)

Artikel Terkait