Akses Jalan jadi Kendala Proses Evakuasi Korban Longsor di Bogor

Forumterkininews.id, Jakarta – Pemerintah kota Bogor masih terus berupaya melakukan evakuasi terhadap empat warganya yang masih tertimbun di Kampung Kebon Jahe, Kelurhan Kebonkelapa, Bogor Tengah.

Wakil Wali Kota Bogor Dedie A. Rachim mengatakan, pihaknya akan berupaya sekuat tenaga untuk bisa mengevakuasi korban yang tertimbun longsor.

“Kita harap semua bisa dievakuasi. Kita terkendala proses evakuasi karena alat berat tidak bisa masuk,” ujar Dedie.

Meski mengalami kendala, Dedie mengatakan jika pihaknya telah mengerahkan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Bogor hingga tim SAR untuk mengevakuasi korban yang masih tertimbun.

Ia juga mengimbau warga mengosongkan rumah yang terletak di sekitar lokasi karena masih ada potensi longsor.

“Kami imbau warga mengosongkan bangunan yang berada di area rawan longsor. Cuaca ekstrem menurut BMKG masih akan berlangsung hingga April 2023,” ujarnya.

Berdasarkan pantauan di lokasi, air menggenangi wilayah di sekitar lokasi longsor terjadi. Warga sekitar telah diungsikan ke Gedung Yayasan Rizki Danoe Gordhi.

Seperti diketahui, sedikitnya delapan orang warga Gang Barjo, Kampung Kebon Jahe, Kelurahan Kebonkelapa, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, tertimbun longsor Rabu (12/10).

Berdasarkan laporan Antaranews.com, hingga pukul 21.30 WIB pada Rabu malam, empat orang telah dievakuasi dalam kondisi selamat. Mereka kemudian dibawa ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bogor. Sementara itu, empat warga lainnya masih tertimbun.

Artikel Terkait