Anggota Paspampres Praka RM Ditahan di Pomdam Jaya

Forumterkininews.id, Jakarta – Anggota pasukan pengamanan presiden (Paspampres) berinisial Praka RM yang ditetapkan sebagai tersangka. Setelah penganiayaan terhadap pemuda bernama Imam Masykur (25) dilakukan penahanan di Pomdam Jaya.

Asintel Danpaspampres, Kolonel Kav Herman Taryaman mengatakan bahwa tersangka diamankan guna penyelidikan lebih lanjut.

“Terduga saat ini sudah ditahan di Pomdam Jaya untuk diambil keterangan dan kepentingan penyelidikan,” kata Herman, dalam keterangannya, pada Senin (28/8).

Sementara itu Herman mengatakan bahwa pihaknya akan memproses sesuai hukum yang berlaku. Jika yang bersangkutan terbukti melakukan tindak pidana penganiayaan hingga menyebabkan korban meninggal dunia.

“Apabila benar terbukti adanya anggota Paspampres melakukan tindak pidana seperti yang disangkakan diatas. Maka akan diproses secara hukum sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, tegas dan transparan,” ucap Herman.

Sebelumnya diberitakan, Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi penganiayaan yang dilakukan anggota pasukan pengamanan presiden (Paspampres) berinisial Praka RM yang menewaskan warga sipil bernama Imam Masykur (25).

Pada video yang diunggah pada akun instagram @lensa_berita_jakarta, tertulis keterangan pemuda Aceh di Jakarta diculik, disiksa, lalu dibunuh anggota TNI dari Batalyon Paspampres.

Sementara itu pada tampilan video terlihat pemuda tersebut yak mengenakan baju tengah disekap didalam mobil dan dipukul kepalanya beberapa kali oleh anggota TNI tersebut.

Selain itu juga tampak punggung korban memar luka dan berlumuran darah akibat penganiayaan tersebut.

Kemudian dalam unggahan video tersebut tertulis bahwa korban sempat menghubungi keluarga untuk mengirimkan yang tebusan Rp 50 juta. Bila terlambat dikirim dia akan mati.

Menanggapi hal ini, Danpomdam Jaya Kolonel Cpm Irsyad Hamdie Bey Anwar mengatakan bahwa pihaknya telah mengamankan tiga tersangka penganiayaan hingga korban tewas.

BACA JUGA:   Kembali Absen, Siskaeee Dijadwalkan Pemeriksaan Jumat Pekan ini

“Tersangkanya yang sudah diamankan tiga orang,” ucap Irsyad, dalam keterangannya, pada Senin (28/8).

Lebih lanjut ia tidak menjelaskan secara detail terkait identitas ketiganya. Namun Irsyad memastikan ketiganya merupakan anggota TNI.

“TNI semua. Satu yang dari Paspampres, yang lain bukan,” tukas Irsyad.

Artikel Terkait