Antisipasi Aksi Tawuran, Polsek Senen Bakal Sebar Anggota di Lokasi Rawan

Forumterkininews.id, Jakarta – Sebagai upaya pencegahan terjadinya tawuran di kawasan Senen, Polsek Senen sebar anggota di titik rawan tawuran dan meningkatkan patroli.

“Kita adakan patroli tambahan ke daerah yang dianggap tawuran. Jam rawan tawuran itu pada pukul 15.00 hingga pukul 16.00 WIB,” ucap Kanit Reskrim Polsek Senen, AKP Ganang Agung.

Ganang Agung mengatakan, pihaknya dalam berpatroli akan memberhentikan setiap pelajar yang membawa motor. Langkah itu untuk melakukan pemeriksaan terhadap pelajar.

“Kita pastikan akan diperiksa anggota. Apakah pelajar itu membawa senjata tajam atau tidak. Nantinya mereka akan diminta untuk langsung pulang ke rumah masing – masing,” ucapnya.

Ganang mengatakan tawuran yang terjadi saat ini kebanyakan dilakukan secara acak. Para kelompok pelajar biasanya kumpul jadi satu membawa sajam dan muter mencari lawan.

“Pas ketemu dimana pun mereka langsung tawuran di situ. Kita juga sebar petugas berpakaian polisi,” ucapnya.

Sementara itu, Wakil Kepala Sekolah Kesiswaan SMKN 54, Kemayoran Nofiadli mengatakan mengatakan bahwa pelajarnya merupakan korban dari tawuran antara pelajar yang terjadi di Galur.

“Murid kita itu korban tapi kita serahkan kepihak kepolisian dalam penyelidikan. Saat ini murid kami masih di rawat di rumah sakit (RS) Islam Cempaka Putih,” ucapnya.

Sebelumnya diberitakan, tawuran pelajar kembali terjadi di Jalan Letjen Suprapto, Kelurahan Bungur, Jakarta Pusat. NR, 17, seorang pelajar menjadi korban.

“Kita amankan EH, 16, OR, 16, AA, 16, dan YD, 16. Semua pelajar itu kelas 2 SMA,” ujar Kepala Unit Reserse Kriminal (Kanit Reskrim) Polsek Senen Ajun Komisaris Polisi (AKP) Ganang Agung saat dihubungi, Sabtu, (30/7).

Artikel Terkait