Anwar Dituntut 14 Tahun Penjara Atas Pembunuhan Selingkuhan Istrinya

FT News – Anwar Tarigan (35) dituntut 14 tahun penjara karena diduga membunuh korban Jemtaras Tarigan, pasangan selingkuh istrinya Windi Elviani Br Ginting.

Tuntutan itu disampaikan oleh jaksa penuntut umum (JPU) Kejari Medan AP Frianto Naibaho di Pengadilan Negeri (PN) Medan, kemarin.

“Meminta kepada majelis hakim agar menjatuhkan hukuman kepada terdakwa Anwar Tarigan dengan pidana penjara selama 14 tahun,” katanya dikutip dari Antara.

Berdasarkan fakta-fakta persidangan, kata Frianto, terdakwa terbukti menghabisi nyawa korban yang diawali dengan perencanaan. Sehingga, terdakwa dijerat dengan Pasal 340 KUHP sebagaimana dakwaan primer.

Terdakwa Pembunuhan
Terdakwa saat mendengarkan tuntutan JPU Kejari Medan. [Antara]
Setelah mendengarkan tuntutan jaksa, hakim ketua Abdul Hadi Nasution menunda persidangan dan dilanjutkan pada pekan depan.

 

“Persidangan ini dilanjutkan pada Kamis (10/10), dengan agenda pembacaan nota pembelaan atau pledoi dari terdakwa,” ucap hakim.

Frianto dalam surat dakwaan sebelumnya menyebutkan, bahwa kasus ini bermula pada Sabtu (23/3) sekitar pukul 10.30 WIB.

Saat itu, terdakwa melihat istrinya Windi Elviani Br Ginting yang sedang tertidur pulas dengan mengecek handphone milik istrinya.

Terdakwa sempat membaca isi percakapan pesan Whatsapp antara istrinya dengan korban Jemtaras yang berisi mengajak Windi ke luar rumah.

Ilustrasi Pembunuhan. [Antara]
“Selanjutnya Windi terbangun, dan merampas handphone dari tangan terdakwa Anwar hingga terjadi pertengkaran. Istrinya mengaku pernah berhubungan badan dengan korban, sehingga membuat terdakwa emosi,” jelasnya .

 

Keesokan harinya, terdakwa mendatangi korban di Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Medan Tuntungan.

“Saat itu terdakwa melihat korban, lalu terdakwa menarik pisau belati dan menusuk pinggang, dada korban hingga korban meninggal dunia,” tukasnya.

 

Artikel Terkait

Jukir di Medan Dibunuh Gegara Kutip Uang Parkir, 3 Orang Ditangkap

FT News - Polisi menetapkan 3 orang tersangka dalam...

KPU Tapsel Digugat ke PTTUN Medan

FT News - KPU Tapanuli Selatan (Tapsel) digugat ke...

Sunan Kalijaga Polisikan Ketum Parpol Diduga Aniaya Istri Siri, Siapa?

Seorang ketua umum partai politik (ketum parpol) tengah menjadi...

11 Pelanggar Syariat Islam Dihukum Cambuk di Nagan Raya

FT News - Sebanyak 11 pelanggar syariat Islam di...