Apple Intelligence untuk iPhone Bikin Saham Perusahaan Naik

FTNews – Apple meluncurkan Apple Intelligence untuk iPhone dalam pembaruan iOS 18. Teknologi ini diperkenalkan dalam acara Apple’s Worldwide Developers Conference (WWDC) 2024 pada 10 Juni lalu. Sejak peluncuran ini, saham Apple melonjak 7 persen.

CEO Apple Tim Cook menyebut, pembaruan ini menjadi babak baru inovasi perusahaan. Dalam pengembangan Apple Intelligence, perusahaan menggandeng ChatGPT. Teknologi ini disebut akan hadir pada September 2024.

Tim melanjutkan, Apple Intelligence untuk iPhone akan menjadi pengalaman baru bagi pengguna. Meski demikian, hanya dua seri iPhone yang dapat menggunakan teknologi ini, yakni iPhone 15 Pro dan iPhone 15 Pro Max.

“Ini adalah AI karena hanya Apple yang dapat menghadirkannya, dan kami tidak sabar menunggu pengguna merasakan apa yang dapat dilakukannya.” ujar Tim.

Apple Intelligence untuk iPhone
CEO Apple Tim Cook. Foto: NY Post

Analis ekonomi Amit Daryanani menyebut, Apple Intelligence membuat keyakinan pasar terhadap perkembangan AI. “Membatasi Apple Intelligence untuk iPhone yang dijual dalam setahun terakhir menambah keyakinan kami bahwa AI dapat membantu memulai siklus super iPhone,” katanya dikutip NY Post.

Analis Bank of America dan Morgan Stanley juga mengatakan, perkembangan AI dalam perangkat iPhone akan meningkatkan penjualan. Pada selasa lalu, harga saham Apple melonjak hingga 7% ke rekor tertinggi di atas US$200 per saham. 

Business Insider menyebut, saham Apple hanya berjarak US$29 miliar dari nilai pasar untuk melampaui kompetitor utamanya, Microsoft sebagai perusahaan terbesar di dunia saat ini.

Artikel Terkait

Patch Update Wasteland Storm di Garena Undawn Bakal Hadir 19 September

Garena Undawn akan merilis pembaruan patch update Wasteland Storm...

Cek Nomor HP, Ada Aplikasi Selain GetContact

FT News – Akun Fufufafa semakin ramai diperbincangkan oleh...

Bukan Google, Gen Z Mulai Gunakan Aplikasi Lain Mencari Informasi di Internet

FT News – Sebuah penelitian terbaru mengungkapkan bahwa Gen...