Arus Balik H+3: Sempat Terjadi Kemacetan di Km 63 Tol Japek

Forumterkininews.id, Cikampek – Arus balik lebaran pada H+3, kepadatan kendaraan pemudik mulai terjadi di kilometer 63 Jalan Tol Jakarta-Cikampek pada pukul 17.00 WIB hingga pukul 18.00 Wib. Meski kepolisian telah memberlakukan Contraflow dari Km 70 sampai dengan Km 47 Jalan Tol Jakarta-Cikampek yang mengarah ke Jakarta.

Berdasarkan pantauan langsung forumterkininews.id di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, terjadi kemacetan kendaraan pemudik dari Km 65 hingga di KM 63.

Sementara sebagian kendaraan pemudik yang hendak ke Jakarta menggunakan satu jalur yang mengarah ke Cikampek, Jawa Barat, karena polisi bersama petugas Jasa Marga memberlakukan Contra flow.

Kemudian berdasarkan pantauan dari Km 62 hingga Km 47, kendaraan pemudik yang mengarah ke Jakarta, terlihat ramai lancar, dan tidak mengalami tersendat karena kendaraan masih bisa jalan dengan kecepatan 60 km perjam.

Selain itu diberlakukan sistem satu arah (one way) dimulai dari Gerbang Tol (GT) Cipali atau Palimanan Utama hingga Km 72 Cikapek.

Dijelaskan juru bicara Divhumas Polri Kombes Hendra Rochmawan, one way pada Kamis (5/5) pukul 11.00 hingga 24.00 Wib dari GT Palimanan utama km 188 hingga km 72 Cikampek.

Artikel Terkait