Asian Para Games: Tim Boccia Indonesia Boyong Emas dan Perunggu

Forumterkininews.id, Jakarta – Tim Boccia Indonesia berhasil memboyong medali emas dan perunggu pada Asian Para Games 2022 Hangzhou.

Medali emas tersebut berhasil diraih atlet boccia Indonesia, Felix Ardi Yudha. Dan perunggu oleh Muhammad Afrizal Syafa.

Felix mendapatkan emas dalam laga final nomor BC2 putra di Hangzhou Gymnasium melawan atlet asal Malaysia Lee Chee Hoong. Ia berhasil unggul 5-3 atas Lee pada akhir pertandingan.

Felix mengaku pertandingan tersebut berjalan sengit, namun karena mengikuti arahan pelatih sehingga hasilnya bagus.

“Jalannya pertandingan di awal dari N1-N3 sengit tapi masih bisa mengontrol diri, kontrol emosi serta mengikuti saran pelatih dan melakukan yang terbaik. Alhamdulilah hasilnya maksimal,” ujarnya  dalam laman Antara.

Felix sendiri sudah sering bertemu dengan Lee pada beberapa pertandingan sebelumnya dengan kekalahan, namun kali ini atlet Indonesia tersebut dapat menaklukanya.

Ia juga mengungkapkan strategi kemenangannya pada final sengit tersebut.

“Strateginya tenang, jangan pake emosi dan lakukan terbaik untuk negara,” jelasnya.

Selain itu, Kepala pelatih boccia Indonesia Islahuzzaman Nur Yadin menjelaskan timnya memiliki peningkatan yang signifikan pada performanya.

“Perkembangan dari 2018 belum membuahkan hasil, tahun 2019 sudah mulai aktif ikut kejuaraan kemudian 2022 persiapan ASEAN Para Games Solo berhasil merebut satu emas. Kemudian di APG Kamboja dapat dua emas dan di Asian Para Games kita pecah telur emas,” ujar Yadin.

Yadin awalnya tidak berharap lebih dengan emas, namun tidak terduga timnya berhasil merebut emas pada ajang bergengsi tersebut.

 

Artikel Terkait

Kandaskan Jabar, Jateng Sukses Rebut Juara Umum Cabor Bulu Tangkis

FTNews, Deli Serdang--- Tim bulu tangkis Jawa Tengah (Jateng)...

PON XXI Kembali Bermasalah, Kini Kaca Venue Basket Pecah

FT News - Rentetan permasalahan sudah terjadi sepanjang penyelenggaraan Pekan...

Kena Tinju IShowSpeed, Seorang Fans Lionel Messi Ini Berubah Pikiran

FT News - Saat ini, seorang Youtuber IShowSpeed sedang mengunjungi...