Atlet Terbaik Perpanas XVII Bakal Disiapkan untuk Paralimpiade Los Angeles 2028

FTNews, Surakarta— Atlet terbaik Peparnas XVII Solo akan dipersiapkan untuk mengikuti Paralimpiade yang akan digelar di Los Angeles 2028 mendatang. Hal itu disampaikan Menpora Dito Ariotedj yang kemudian dipertegas oleh Surono, Deputi 4 Bidang Peningkatan Prestasi Olahraga Kemenpora.

Ia mengatakan, Peparnas XVII  juga menjadi ajang pencarian bakat atau talent yang berpotensi dari cabang olahraga yang berpeluang meraih prestasi di ajang lebih bergengsi, seperti Paralimpiade 2028.

“Beberapa yang dari Peparnas ini kita juga cari talent yang mempunyai potensi dari cabang yang punya peluang yang bisa lolos dan mendapatkan medali di 2028. Jadi khusus untuk Olimpik dan Paralimpik, kami sudah melakukan pemanggilan khusus,” jelas Surono, dilansir Diskominfo Jateng.

Dia menambahkan, jika nanti ditemui atlet berpotensi, pihaknya akan mengembangkan lebih lanjut melalui Pelatnas. Saat ini, ada waktu empat tahun untuk mempersiapkan diri. “Tahun 2027 sudah mulai babak kualifikasi, kita tidak punya waktu panjang. Maka atlet yang terbaik dari cabang olahraga yang ada ini, akan mulai kita panggil atletnya,” tegasnya.

Pelatnas, terang Surono, juga akan dilakukan di Solo. Persiapan akan terus dimatangkan, sehingga target raihan prestasi maksimal bisa tercapai.***

Artikel Terkait

Menpora: Peparnas Ajang Lahirkan Atlet Penyandang Disabilitas Berbakat

FTNews, Surakarta--- Pekan Paralimpiade Nasional (Peparnas) XVII Solo 2024...

Jokowi Resmi Buka Nusantara TNI Fun Run 2024 di IKN

FT News - Presiden Joko Widodo (Jokowi) secara resmi...

Presiden Jokowi akan Buka Peparnas XVII Solo, Kepolisian Bagi 3 Ring Pengamanan

FTNews, Surakarta--- Polresta Surakarta, Polda Jateng, menerapkan pengamanan ekstra...