Bahan Pokok Alami Kenaikan, Polda Metro Akan Bagikan Ribuan Bansos ke Mayarakat

Forumterkininews.id, Jakarta – Polda Metro Jaya akan membagikan ribuan bantuan sosial (bansos) untuk masyarakat di wilayah hukumnya. Akibat adanya kenaikan bahan pokok saat ramadhan dan menjelang Idul Fitri 1444 Hijriyah.

Hal itu diungkapkan Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Trunoyudo Wisnu Andiko. Ia mengatakan pihaknya telah menerima sebanyak 7.500 paket sembako yang nantinya akan dibagikan ke masyarakat terdampak.

“Polda Metro Jaya hari ini menerima bantuan dari bapak kapolri sebanyak 7500 paket. Tentunya paket ini adalah bantuan kemanusiaan yang ditujukan kepada masyarakat yang merasakan dampaknya,” kata Trunoyudo, dalam keterangannya, pada Senin (27/3).

Lebih lanjut ia mengatakan bahwa paket sembako ini nantinya akan dibagikan ke 10 titik di sejumlah wilayah hukum Polda Metro Jaya.

“Paket bantuan kemanusiaan ini nantinya disebar di 10 titik, antara lain di Bekasi Kota, Bekasi Kabupaten, Depok, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Tangerang Selatan, dan Tangerang Kota” ujar Trunoyudo.

Sementara itu adapun sasaran pembagian paket bantuan sosial ini diantaranya untuk warga yang terdampak pada kenaikan bahan pokok.

“Sasarannya kepada kelompok masyarakat yang memang terdampak, ada di wilayah pesisir, nelayan, seperti di Bekasi, Tanjung Priok, kemudian juga khususnya kepada kelompok yang rentan, terdampak pada fluktuasi harga,” ucap Trunoyudo.

Kemudian Trunoyudo mengatakan bahwa bantuan kemusiaan ini merupakan komitmen Polri dan konsisten terhadap bagaimana menjaga keamanan, dampak sosial, dan ekonomi.

“Mudah-mudahan ini semua berkesinambungan dan kemudian juga dapat memberikan keringanan terhadap seluruh masyarakat,” ungkap Trunoyudo.

Artikel Terkait