Bahlil Lahadalia Calon Tunggal Ketum Golkar, Jokowi Jadi Apa?

FT News – Hari ini Partai Golkar menyelenggarakan Rapat Pimpinan Nasional(Rapimnas) dan Musyawarah Nasional (Munas), di JCC Senayan, Selasa (20/9).

Ketua Steering Committee (SC) Rapimnas dan Munas XI Partai Golkar 2025, Adies Kadir mengatakan peluang Presiden Jokowi sebagai ketua umum Golkar tertutup, karena pendapatan sudah ditutup semalam.

“Calon ketua umum yang memenuhi syarat untuk maju adalah Pak Bahlil Lahadalia,” ujar Adies kepada wartawan.

Adies menegaskan bahwa tidak menutup kemungkinan bahwa Jokowi dapat menjadi dewan pembina.

Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM) Bahlil Lahadalia (Foto: BPKM.go.id)

 

“Kalau dewan pembina ini biasanya adalah kader-kader Partai Golkar yang sudah senior biasanya begitu memang tidak ada eksplisit dalam AD/ART itu apakah boleh orang luar atau tidak itu tidak ada,” jelasnya.

“Kalau tidak ada dalam AD/ART sebenarnya sih boleh-boleh aja, tapi sampai saat ini di arena Rapimnas dan memasuki Munas nama-nama tersebut sama beliau belum beredar belum ada sampai detik ini belum ada kedengaran,” tambahnya.

Plt Ketua Umum Golkar Agus Gumiwang Kartasasmita (AGK) resmi membuka Rapat Pimpinan Nasional (Rapimnas) dan Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar di JCC, Senayan, Jakarta, hari ini.

“Pada kesempatan ini, izinkanlah saya mewakili seluruh kader Partai Golkar se-Indonesia untuk mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Bapak Airlangga Hartarto atas dedikasi beliau dalam memimpin Partai Golkar selama tujuh tahun belakangan,” ujar AGK dalam pembukaan Rapimnas.

Menteri Investasi/Kepala BKPM Bahlil Lahadalia. Foto: Tangkapan layar youtube BKPM TV

 

AGK menyampaikan, penghargaan kepada Airlangga yang telah menorehkan banyak prestasi di pemerintahan dan partai. Dia mengungkit perolehan suara Golkar meningkat pada pileg lalu.

Lebih lanjut, AGK menegaskan Partai Golkar tetap solid dalam menghadapi berbagai dinamika politik. Dia mengatakan partainya akan terus melaksanakan mekanisme organisasi sesuai dengan yang berlaku.

Artikel Terkait